Share

Aktor China Akan Tinggal di Bandara Helsinki Selama Sebulan, Ini Alasannya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 406 1784024 aktor-china-akan-tinggal-di-bandara-helsinki-selama-sebulan-ini-alasannya-m6IChPj4ik.jpg Bandara Helsinki (Foto: Lonelyplanet)

MASIH ingatkah Anda pada cerita dalam film The Terminal yang diperankan oleh Tom Hanks? Sekelumit cerita di dalamnya itu sebentar lagi akan terjadi di dunia nyata.

Seorang aktor China, Ryan Zhu akan tinggal di Bandara Helsinki selama satu bulan seperti yang dialami Tom Hanks dalam film ''The Terminal''. Namun bedanya, Ryan Zhu bukan kehilangan kewarganegaraan, melainkan akan menguji coba kelayakan bandara tersebut seperti dikutip dari Lonelyplanet, Rabu (27/9/2017).

Bandara Helsinki secara konsisten menjadi salah satu penerima predikat bandara terbaik di dunia dalam studi independen dan survei industri. Melayani lebih dari 17 juta wisatawan per tahun, Bandara Helsinki menawarkan desain yang ramping dengan berbagai fasilitas modern.

Karena itu, Ryan Zhu akan dimasukkan ke dalam program uji coba tinggal di sebuah pondok kecil di dalam bandara selama 30 hari yang disebut “Life in Hel”. Uji coba ini akan dimulai pada 10 Oktober hingga 8 November 2017. Percobaan ini merupakan bagian dari kampanye pemasaran oleh operator bandara Finlandia, Finavia yang berusaha membuktikan bahwa Bandara Helsinki memang layak mendapat tempat di antara elit internasional.7

Sama seperti tokoh yang diperankan Tom Hanks, sudah bisa dibayangkan Ryan Zhu akan menghabiskan satu bulan untuk makan, tidur, dan mandi di dalam bandara. Ia akan mencoba hidup tanpa keluar dari bandara sama sekali.

Dalam percobaan ini, Ryan juga akan menghadapi beberapa tantangan dan penghargaan. Ia akan memiliki tiket pulang yang bisa digunakan kapan pun dia mau. Namun jika dia bisa bertahan sepanjang bulan, dia akan memenangkan perjalanan ke Lapland, sebuah kawasan wisata ternama di Finlandia.

“Seluruh personel bandara menunggu kedatangan Ryan Zhu. Kami ingin memberinya pengalaman yang tak terlupakan! Umpan balik kampanye akan sangat berharga dalam membuat layanan kami menjadi lebih baik. Kami ingin influencer kami benar-benar merasa betah di Bandara Helsinki,” ujar Katja Siberg, Wakil Presiden Pemasaran dan Komunikasi Senior di Finavia.

Kampanye ini juga bertujuan untuk mendorong Finlandia sebagai tujuan unik bagi wisatawan internasional. Apalagi dengan fakta bahwa Finlandia menjadi salah satu destinasi terbaik selama beberapa tahun terakhir, termasuk dalam kategori Best in Travel 2017 dari Lonely Planet.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini