Asyik! Akhir Tahun Berwisata ke Taman Safari Indonesia Bisa Melihat Panda Lucu!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 406 1784819 asyik-akhir-tahun-berwisata-ke-taman-safari-indonesia-bisa-melihat-panda-lucu-3GpH2VTX3C.jpg Panda raksasa (Foto: Matakepri)

TAK usah jauh-jauh terbang ke Tiongkok kalau ingin menyaksikan giant panda yang super menggemaskan. Pergi saja ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor mulai akhir tahun ini.

Anda bisa mengajak anak-anak dan seluruh anggota untuk mengenal panda lebih dekat. Ketika melihat tingkah panda ini dijamin membuat mereka senang dan mendapatkan peristiwa langka.

Okezone berkesempatan menyaksikan kedatangan sejoli panda besar yang berasal dari Kota Chengdu, Tiongkok. Pada Kamis, 28 September 2017, merupakan hari bersejarah bagi Indonesia dengan datangnya panda di Terminal Kargo Garuda Indonesia, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Sebelumnya, dua panda ini dijadwalkan tinggal di Indonesia sejak 2016 tahun lalu. Tapi kedatangannya ditunda karena berbagai hal.

 BACA JUGA:

Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina), nama-nama dari panda itu disambut oleh pemerintah Indonesia, petinggi Taman Safari Indonesia, Garuda Indonesia, hingga awak media yang berkesempatan mengabadikan momen menyenangkan ini.

Dua panda itu berjenis ailuropoda melanoleuca, usianya 7 tahun. Keduanya ulang tahun pada 4 Agustus 2010 dan 8 September 2010.

Kedua panda ini berpacaran, lalu saat tinggal di Indonesia bakal dikawinkan supaya memiliki anak dengan konsep breeding loan. Diproyeksikan setelah satu tahun hidup di alam bebas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sepasang panda lucu itu bisa berkembang biak dengan sempurna.

Nah, jika Anda ingin menyaksikan tingkah lucu dari panda ini boleh berkunjung ke Taman Safari Indonesia sekira akhir Oktober mendatang. Karena saat tiba di Indonesia, panda seberat 128 kg dan 11 kg ini dikarantina terlebih dahulu.

Panda tersebut akan diletakkan di atas bukit dan jauh dari satwa lainnya yang sebelumnya hidup di tempat yang sama. Anda akan menaiki shuttle bus dan membayar kocek di bawah Rp100.000 saja.

Karena panda merupakan top koleksi di Taman Safari Indonesia paling baru, wahana wisata yang tersohor di Jawa Barat itu menargetkan penambahan jumlah pengunjung. Diharapkan panda ini bisa menyedot kedatangan sekira 2 juta pengunjung per tahun.

BACA JUGA:

"Panda ini akan jadi top satwa di Taman Safari Indonesia. Sejak ada panda 50 persen pengunjung tambah dengan target dua juta pengunjung per tahun," ujar Direktur Taman Safari Indonesia Cisarua Yansen Manansang saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (28/9/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini