Disney World Orlando Bikin Area Hutan Cantik seperti di Film Avatar

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 406 1785096 disney-world-orlando-bikin-area-hutan-cantik-seperti-di-film-avatar-uNs2gANIa1.jpg Pandora (Foto: WDWmagic)

AVATAR merupakan salah satu film karya James Cameron yang sukses. Hutan cantik di bulan Pandora adalah hal utama yang akan selalu diingat dalam film ini.

Kini, Anda bisa menyaksikan keindahan hutan yang memiliki taman dengan air mengalir, tanaman gantung, dan bunga-bunga berwarna ungu di Walt Disney World, Orlando, di kawasan Animal Kingdom. Area yang diberi nama Pandora: The World of Avatar ini diciptakan oleh Disney setelah merancang dan membangunnya selama 7 tahun.

Pandora: The World of Avatar memiliki pemandangan layaknya di film Avatar. Sehingga pengunjung bisa merasakan seolah sedang berada di planet asing yang diisi dengan keindahan alami yang didominasi dengan warna hijau dan biru.

Dedaunan lebat khas Pandora dan sosok naga bernama Mountain Banshee bisa Anda jumpai di taman hiburan ini. Bahkan, Anda bisa merasakan sensasinya tersesat di hutan Pandora karena hutan ini memiliki area seluas 12 hektar yang dilengkapi dengan fitur dan efek khusus.

Di area seluas itu, Floating Mountains akan menjadi obyek utama yang akan Anda temui. Sebab, obyek ini akan melayang-layang di atas area. Ada pula batu-batu besar dengan tinggi 47 meter lengkap dengan vegetasi, makhluk asing, dan air terjunnya.

Jenis tumbuhan yang dihadirkan di taman hiburan ini adalah campuran tanaman buatan dan tanaman asli dari Hawaii dan Afrika. Desain dan jenis tanaman yang ditampilkan bisa membuat pengunjung terbayang pada masa depan dalam kisah Avatar, di mana perang antara Resource Development Administration dari bumi dan orang-orang asli Na’vi terjadi.

Dilansir dari Dailymail, Kamis (28/9/2017), taman hiburan ini juga menggunakan campuran animatronik dan proyeksi layar untuk menciptakan serangkaian pertemuan yang realistis antara flora, fauna, dan manusia.

“Kami harus menggunakan banyak ahli untuk membantu kami dengan teknologinya. Dibutuhkan banyak keterampilan yang berbeda. Ini perpaduan antara seni dan teknik. Ini seperti menyelesaikan sebuah lukisan, hanya dalam tiga dimensi dan dengan banyak teknik,” jelas Zsolt Hormay dari Disney.

Jika Anda penggemar film Avatar, tak ada ruginya segera merencanakan perjalanan ke Disney untuk merasakan sensasi berada di hutan Pandora.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini