SHARELOC: Lego House, Destinasi Baru di Denmark Bagi si Kecil untuk Mengasah Kreatifitas

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 406 1787218 shareloc-lego-house-destinasi-baru-di-denmark-bagi-si-kecil-untuk-mengasah-kreatifitas-xW4ppbMOm2.jpg

ANDA tentu tidak asing dengan permainan Lego. Permainan yang mengasah kreativitas dengan menyusun potongan bata plastik menjadi sebuah bangunan atau benda lain itu memang cukup digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Potongan bata plastik itu diproduksi oleh perusahaan asal Denmark bernama sama yaitu Lego.

Setelah memproduksi potongan bata plastik dan membangun arena hiburan, kini Lego mendirikan Lego House yang berlokasi di Billund, Denmark. Tempat itu terdiri dari taman seluas 12.000 m2, empat zona pengalaman, lapangan, dan tiga restoran. Lego House resmi dibuka pada tanggal 28 September lalu.

“Lego House adalah wujud dari ide yang dipikirkan group Lego. Tempat ini akan menjadi menakjubkan untuk para penggemar Lego karena akan merasakan pengalaman dikelilingi oleh banyak Lego,” ujar General Manager Lego House, Jesper Vilstrup seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, Senin (2/10/2017).

Tempat wisata yang dibangun oleh kelompok arsitek Bjarke Ingels Group itu mencerminkan nilai Lego, dimana bata plastik dimasukkan ke dalam arsitektur dengan cara yang sederhana namun cerdik. Para arsitek berusaha untuk memvisualisasikan kreativitas sistematis yang terletak pada inti permainan Lego.

Di lobi Lego House, terdapat pohon besar yang terbuat dari susunan Lego. Tak sampai di situ, ada sebuah ruangan yang menunjukkan potongan bata plastik disusun menyerupai air terjun yang mengalir. Di sana, pengunjung dapat melihat berbagai patung yang terbuat dari potongan bata plastik. Bahkan fasad bangunan ditutupi dengan batu bata yang terbuat dari tanah liat yang memberikan ilusi.

Bagi Anda yang ingin menyusun potongan bata plastik, Anda bisa mengunjungi empat zona pengalaman. Masing-masing zona memiliki warna tersendiri sebagai ciri khasnya dan sesuai dengan proses belajar anak. Zona merah untuk kreativitas, zona biru untuk kognitif, zona hijau untuk sosial, dan zona kuning untuk emosional. Di setiap zona terdapat aktivitas khusus yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Bila Anda ingin mengunjungi Lego House, biaya yang harus Anda siapkan adalah $ 30 atau sekira Rp400 ribuan untuk satu orang.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini