Mentawai Bersiap Jadi Tuan Rumah Kompetisi Surfing Kelas Dunia

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 406 1790068 mentawai-bersiap-jadi-tuan-rumah-kompetisi-surfing-kelas-dunia-oDnrTMB9XH.jpg

OMBAK kiri yang terkenal di Katiet Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pastinya menjadi andalan untuk dijadikan surfing kelas dunia. Rencananya, pada tahun 2019 nanti daerah ini bakal menjadi ajang kompetisi surfing kelas dunia. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Seminora saat penutupan Festival Pesona Mentawai 2017 di Tuapeijat.

“Informasi terakhir yang kita terima pada tahun 2019 nanti daerah Katiet akan diselenggarakan kompetisi surfing kelas dunia. Surfing di Hawai itu dialihkan ke Katiet,” terangnya, Kamis (5/10/2017).

Katiet sudah sering menjadi ajang kompetisi  terakhir surfing diadakan di daerah tersebut pada tahun 2016. “Dengan diadakan surfing kelas dunia maka warga di Katiet bersiap untuk menerima tamu-tamu dari mancanegara, menyiapkan penginapan untuk tamu-tamu asing serta menjaga kebersihan yang membuat pengungjung asing nyaman,” terangnya.

BACA JUGA

Kata Desti, sebenarnya bukan Katiet saja yang memiliki ombak yang bagus tapi ada 24 spot ombak yang bagus tersebar di Mentawai  tapi masih ada spot-spot lain belum sering dikunjungi. “Lokasi yang alami ditambah keindahan alam Mentawai dan bersihnya pantai tak ada pencemaran membuat pengungjung banyak yang datang ke Mentawai terutama pada saat musim ombak besar berkisar pada Agustus sampai November,” terangnya.

Beberapa artis kelas dunia juga secara diam-diam datang mengungjungi Mentawai untuk menikmati keindahan alam Mentawai. Tak hanya ombak yang bagus, budaya dan alamnya mendukung untuk di kunjungi para turis asing dan lokal.  

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini