Uji Keterampilan Menerbangkan Pesawat, Perlombaan Ini Tantang Pilot Buat Lukisan di Langit

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 406 1790549 uji-keterampilan-menerbangkan-pesawat-perlombaan-ini-tantang-pilot-buat-lukisan-di-langit-8xHPlYE5xJ.jpg Pilot lukis langit seperti kanvas (Foto: Travelandleisure)

SEORANG pilot tentu harus menguasai pesawat terbang yang dikendarainya dan menyelesaikan masalah yang ditemui selama penerbangan. Sebut saja jika pilot diminta untuk mengubah rute penerbangannya secara mendadak. Maka dari itu, setiap pilot diharuskan memiliki keterampilan yang mumpuni sebelum mengoperasikan pesawatnya.

Atas dasar itulah, perusahaan penerbangan Lightspeed mengadakan perlombaan untuk menguji keterampilan terbang pilot. Perlombaan itu melibatkan keterampilan, pesawat, dan langit. Pilot ditantang untuk membuat lukisan bertema Wild Blue Doodle.

Dalam perlombaan ini, pilot menerbangkan pesawat DA40 dan membentuk lukisan di langit biru yang terlihat seperti kanvas. Caranya adalah dengan mengubah rute perjalanan sehingga pesawat mengeluarkan asap putih yang bisa membentuk lukisan. Untuk bisa membentuk lukisan, para pilot menggunakan program pelacakan penerbangan yang disebut CloudAhoy.

Lukisan yang dihasilkan oleh pilot pun bermacam-macam. Ada pilot yang melukis binatang, jet tempur, sepatu kets, dan tokoh kartun. Bahkan, ada yang membentuk pesawat yang dikendarainya.

Perlombaan yang diikuti oleh pilot di berbagai dunia ini telah mendapatkan 10 peserta terbaik. Selanjutnya para peserta bisa dipilih menggunakan sebuah software untuk menentukan pilot mana yang menjadi favorit. Hadiah dari perlombaan ini bisa dikatakan cukup menarik.

Ada tiga hadiah yang disiapkan oleh pihak Lightspeed. Pemenang pertama akan berkesempatan mendapat headset baru senilai $ 850 atau seharga Rp 11,5 juta. Sedangkan dua pemenang lainnya akan mendapatkan tas kulit mewah untuk penerbangan. Hadiah tersebut tentunya bisa membuat penampilan pilot semakin keren.

Menurut ketua penyelenggara Wild Blue Doodle, pemungutan suara berlangsung hingga 9 Oktober mendatang. Masyarakat dibebaskan untuk memilih lukisan langit yang menurut mereka menarik.

Jika Anda ingin melihat, Anda bisa mengunjungi dan memilih lukisan di website Light Speed. Pemenang dari kontes ini akan diumumkan dua hari setelah pemungutan suara ditutup, yaitu pada 11 Oktober. Demikian seperti yang dilansir dari Travel+Leisure, Sabtu (7/10/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini