Unik! Hotel Bertingkat di Jerman Ini Terbuat dari Kontainer

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 406 1791277 unik-hotel-bertingkat-di-jerman-ini-terbuat-dari-kontainer-GCiFHI2ClZ.jpg Hotel bertingkat dari Kontainer (Foto: Lonelyplanetwpnews)

SEMAKIN hari, perkembangan dalam dunia wisata semakin banyak jenisnya. Tak terkecuali dalam hal pilihan akomodasi.

Anda bisa menginap di hotel dengan konsep kapsul, hotel kayu, rumah pohon, maupun hotel yang dikonversi dari kontainer pengirim kayu yang ditumpuk. Jenis terakhir inilah yang sedang hangat dibicarakan di dunia maya.

Bernama Dock Inn, hotel bertingkat di Warnemunde, Jerman ini terbuat dari kontainer pengirim kayu. Hotel yang dibuka beberapa bulan lalu ini merupakan hotel pertama dari jenisnya di Jerman.

Dock Inn memiliki 64 kamar yang dapat menampung hingga 188 orang di dalamnya. Satu kamarnya memiliki luas 25 meter persegi.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/10/IMG_0985.jpg

Untuk membuat satu asrama, empat kontainer digabung menjadi satu dan memuat delapan tempat tidur. Di dalam hotel ini, ada 42 double room, dua suite, 15 dormitori dengan 4 tempat tidur, 5 dormitori dengan 8 tempat tidur.

Masing-masing kamar memiliki loker untuk para tamu, sehingga tak khawatir akan kehilangan barang. Setiap kamar tidur juga memiliki ruang tidur dan ruang tamu yang terpisah dan dilengkapi dengan smart TV.

Di dalam masing-masing kontainer, para tamu memiliki dua kamar mandi yang dipakai bersama. Uniknya, para tamu juga bisa memasak makanannya sendiri di dapur Galley atau bersantap di restoran dan kontainer bar yang bisa menampung 110 orang.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/10/dock-inn-martin-moratz-49.jpg

Hotel ini juga menawarkan treatment dalam bentuk spa dengan saunanya di bagian atap. Fasilitas lainnya yang ditawarkan hotel ini adalah bioskop kontainer, table football dan berbagai permainan lainnya. Tak perlu khawatir akan koneksi internet, karena hotel ini juga menawarkan Wi-Fi gratis dan Anda bebas menggunakan komputer umum.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/10/dock-inn-martin-moratz-20.jpg

Warnemunde sendiri merupakan kota pesisir dan pelabuhan yang sibuk di kota Rostock di Mecklenburg. Untuk menuju ke hotel Dock Inn, tamu hanya perlu berjalan kaki selama 12 menit dari pantai. Anda juga bisa menyaksikan pemandangan pesisir dan kapal dari teras kamar. Demikian dilansir dari Lonelyplanet, Minggu (8/10/2017).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini