Share

Dipercaya Bisa Menyembuhkan Penyakit Kulit, Pemandian Air Panas Angseri Tarik Minat Wisatawan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 406 1797189 dipercaya-bisa-menyembuhkan-penyakit-kulit-pemandian-air-panas-angseri-tarik-minat-wisatawan-406iaHm3Ih.jpg Pemandian air panas (Foto: Ist)

BANYAK orang yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit mereka. Keindahan pantai dan panorama alam Pulau Dewata memang terkadang menjadi daya pikat tersendiri. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Bali dan ingin berkunjung ke Tabanan, ada satu obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Obyek wisata itu adalah Pemandian Air Panas Angseri. Pemandian ini terletak di Desa Angseri, Baturiti, Tabanan. Banyak orang yang datang ke obyek wisata ini karena penasaran dengan salah satu kolam yang ada di sana. Jika ditotal pemandian Angseri memiliki tujuh kolam untuk berendam. Satu kolam untuk anak kecil, satu kolam untuk orang dewasa, empat kolam khusus, dan satu kolam pengobatan.

 

Kolam pengobatan yang ada di pemandian ini disebut juga kolam terapi. Konon katanya, pengunjung yang mengalami penyakit kulit atau penyakit lainnya seperti stroke jika melakukan terapi pengobatan dengan berendam bisa sembuh. Walaupun air kolam tidak bening, tapi tidak melunturkan niat pengunjung untuk berendam. Suhu air di kolam bisa mencapai 48 derajat Celsius.

Selain memikat karena mitos penyembuhan, selama berendam pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memesona. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah terasering, hutan bambu, air terjun kecil, dan pepohonan hijau.

Keindahan panorama alam ditambah dengan udara yang menyegarkan tentu membuat tubuh pengunjung semakin rileks ketika berendam. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan. Bukan hanya turis lokal saja, banyak turis asing yang sering menghabiskan waktu untuk berendam di pemandian ini.

 

Bagi Anda yang ingin suasana lebih privat, Anda bisa menyewa salah satu dari kolam pribadi yang ada. Biaya tambahan untuk menyewa kolam pun tidak terlalu mahal. Satu kolam bisa dinikmati lima sampai enam orang.

 

Lokasi pemandian Angseri cukup mudah dicapai. Waktu yang dibutuhkan kira-kira hanya 1-2 jam dari Denpasar jika melalui Jalan Bedugul. Kondisi jalannya pun cukup mudah dilewati oleh kendaraan. Sebelum sampai ke tempat pemandian, pengunjung harus berjalan kira-kira 300 meter karena letak kolam berada di bawah pintu masuk.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini