Berburu Sunset di Muara Wardo Papua, Cantik Banget!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 406 1801875 berburu-sunset-di-muara-wardo-papua-cantik-banget-DG5TCBZxZV.jpg Sunset di Papua (Foto: Vessy/Okezone)

MEMANDANGI detik demi detik matahari tenggelam dari ke ufuk barat selalu menorehkan cerita tersendiri bagi siapa pun yang meluangkan waktunya. Warna orange, jingga, dan indigo, terlukis indah dilangit biru yang mulai gelap.

Setiap titik tempat lokasi matahari tenggelam atau sunset, menawarkan panorama cahaya redup yang mulai sunyi. Sensasi memandang sunset mendatangkan ketenangan di hati yang memandang.

Salah satu lokasi favorit untuk melihat sunset yang Indah di Papua, terletak di Pulau Biak. Tepatnya di Muara Wardo, Desa Wardo, Biak Timur. Muara yang merupakan titik lokasi menuju air terjun Wabsdori.

Penduduk asli desa Wardo, Albeto mengatakan, jika sore hari menjelang tenggelamnya matahari, penduduk sekitar dan anak-anak banyak datang untuk berburu sunset. Entah untuk mengabadikan gambar atau duduk diam menatap.

"Kalau sore sunset bagus di sini (Muara Wardo). Banyak orang foto-foto, bermain, selfie, dan duduk-duduk saja," ucap Albeto saat berbincang dengan Okezone di Biak Papua, belum lama ini

Muara Wardo terletak tepat di bawah jembatan jalan. Maka tak heran banyak orang yang sedang lalu-lalang berhenti sejenak untuk melihat matahari tenggelam. Mereka yang punya waktu lama atau sengaja datang, bahkan menyempatkan turun melewati anak tangga beton untuk melihat sunset lebih dekat.

Bagi Anda penggemar sunset, yang tak mau ketinggalan melihat detik-detik matahari tenggelam, sepertinya harus bersabar dan berjuang untuk sampai ke lokasi. Lokasi Muara Werdo memang cukup jauh dari kota.

Dari kota Biak, tak ada kendaraan umum yang dapat membawa penumpang ke lokasi. Namun pengunjung bisa menyewa angkot desa atau penggunakan kendaraan pribadi.

Jarak dari kota Biak ke Muara Wardi sekitar 40 kilometer, dengan waktu tempuh satu hingga 1,5 jam dengan kecepatan 60 km/jam. Di sepanjang jalan Anda akan disugguhkan pemandangan kebun dan hutan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini