Air Terjun Wapsdori Biak Papua, Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 406 1803351 air-terjun-wapsdori-biak-papua-surga-kecil-yang-jatuh-ke-bumi-0sal3Q1oaq.jpg Air Terjun di Papua (Foto: Vessy/Okezone)

Papua, tanah dan lautan luas di timur Indonesia ini sepertinya tak akan habis untuk dieksplorasi dan melakukan petualangan. Setiap lekuknya menyimpan eksotisme yang menakjubkan.

Siapa sangka di Biak, pulau kecil di barat Papua terdapat banyak keindahan alam yang tak terekspose. Air terjun Wapsdori salah satunya.

Terletak di Desa Wardo, Kabupaten Biak Numfor, Papua Barat, atau sekitar 45 kilo meter dari kota Biak dengan menempuh waktu perjalanan sekitar satu jam. Di lokasi air terjun Anda dapat menikmati karya alam berupa air terjun yang bening dan bersih.

Air terjun wapsdori adalah air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter. Sekelilingnya dihiasi pemandangan hutan mangrove. Akses menuju lokasi air terjun bisa dengan menggunakan perahu atau jalan darat.

"Setelah tiba di kampung Wardo, Anda dapat menggunakan perahu motor atau perahu milik masyarakat menyusuri sungai Wardo," kata pak Abetto kepada Okezone di dekat lokasi.

Setibanya di Air Terjun Wapsdori, Anda akan melihat air terjun yang dapat memberikan ketenangan dan kesejukan karena lingkungan alamnya masih asri.

"Jadi cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai melepas lelah sambil menikmati indanya alam yang disertai deru air terjun dengan nuansa tersendiri," bebernya.

Saat sore atau pagi hari menjelang siang, masyarakat banyak melakukan aktivitas di sekitar air terjuan. "Di antaranya, mandi, mencuci pakaian, atau sekadar memancing ikan," tukas Pak Abetto.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini