OKEZONE WEEK-END: 5 Wahana Permainan Paling Angker di Dunia dan Sering Menelan Korban!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 05 406 1808826 okezone-week-end-5-wahana-permainan-paling-angker-di-dunia-dan-sering-menelan-korban-ybm4T3wapZ.jpg Wahana permainan (Foto: IST)

WAHANA-wahana di tempat hiburan sejatinya bisa menjadi tempat yang seru dan menyenangkan untuk bersuka ria. Namun, apa Anda masih ingin berkunjung ke taman bermain dan menaiki wahana-wahana ini bila memiliki cerita yang menyeramkan?

Ya, beberapa wahana di taman hiburan di dunia terpaksa ditutup dan ditinggalkan. Alhasil, wahana-wahana tersebut berubah menjadi sebuah tempat yang menyeramkan selama bertahun-tahun. Berikut adalah lima wahana di taman bermain di dunia yang ditinggalkan karena menyeramkan, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Okpo Land, Korea Selatan

Okpo Land merupakan taman hiburan yang terletak di Korea Selatan. Taman hiburan ini dikenal dengan atraksi wahana roller coaster yang didesain dengan tema bebek. Pada tahun 1990, terjadi sebuah kecelakaan di roller coaster bebek tersebut.

Kereta roller coaster mendadak meluncur keluar jalur hingga menyebabkan kematian seorang anak perempuan dan banyak orang terluka. Pihak pengelola taman hiburan tidak memberikan penjelasan apapun kepada publik terhadap kecelakaan tersebut. Hal serupa juga terjadi sembilan tahun kemudian, kecelakaan terjadi pada kereta roller coaster yang sama. Kereta bebek tersebut meluncur keluar jalur dan terjatuh sehingga menelan korban satu anak meninggal dan lainnya mengalami luka berat.

Akhirnya pemilik Okpo Land menutup taman hiburannya pada tahun 1999. Sejak ditinggalkannya, taman hiburan ini dibiarkan begitu saja. Bahkan posisi kereta roller coaster bebek yang mengalami kecelakaan dibiarkan sama sebagai peringatan atas tragedi yang terjadi di tempat tersebut.

Takakanonuma Greenland, Jepang

Taman bermain ini dibuka kali pertama pada 1973. Namun, ditutup tidak beberapa lama kemudian karena banyak kecelakaan yang terjadi pada wahananya. Lalu, taman bermain ini dibuka kembali pada 1986, sayangnya tak berhasil menarik pengunjung karena reputasinya telah rusak akibat kecelakaan-kecelakaan yang pernah terjadi dulu. Kini, semua wahana taman bermain ini dibiarkan saja berkarat selama bertahun-tahun. Hiiii....

River Country, Amerika Serikat

Taman wisata air ini yang pertama kali dibuka oleh Walt Disney. Sistem operasional taman hiburan ini berjalan lancar hingga terjadi kasus di tahun 1980. Terdapat korban anak laki-laki yang meninggal karena terkena penyakit otak langka setelah bermain di salah satu kolam. Kasus ini langsung menjadi bahan pembicaraan dari para pengunjungnya.

Operasional dari taman River Country masih terus berjalan seperti biasa hingga terjadi beberapa kasus di tahun 2001 dimana terdapat tiga orang anak tenggelam, 1 orang anak dimakan buaya, dan satu orang perempuan terjatuh di salah satu wahana air. Kasus-kasus ini menyebabkan taman air River Country harus ditutup pada Desember 2001.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini