Share

Alamak Penyelam Ini Punya Nyawa bak Kucing, Aksinya Bikin Mata Terbelalak Ngeri!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 406 1815723 alamak-penyelam-ini-punya-nyawa-bak-kucing-aksinya-bikin-mata-terbelalak-ngeri-Yad2KRs2gE.jpg Penyelam nekat dengan buaya (Foto:Dailymail)

SEBAGIAN besar orang pasti akan melarikan diri jika didekati oleh binatang yang mengerikan dan membunuh. Apalagi jika binatang tersebut termasuk dalam binatang yang memakan daging atau karnivora, bisa dipastikan Anda akan lari terbirit-birit dan meminta pertolongan pada siapapun.

Tapi, ada seorang penyelam yang begitu berani seperti memiliki nyawa sembilan. Penyelam yang bernama Robert Smits tersebut bahkan nekat mendekati seekor buaya yang sedang berenang di perairan hutan bakau.

Aksi menegangkan itu ia lakukan di perairan Hutan Bakau Jardines de la Reina, Kuba. Binatang reptil yang tampak begitu menyeramkan ini Smits abadikan dengan memotretnya.

 

BACA JUGA:

VIRAL! Cara Pramugara Ini Praktekkan Evakuasi Keselamatan Bikin Ngakak!

Seperti yang dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (17/11/2017), buaya yang bergigi runcing dan terlihat ganas, berenang mendekati Smits, dan bahkan seperti tersenyum lebar ketika perlahan dekat dengan kamera. Ketika mengabadikan momen langka yang memperlihatkan seekor buaya berada di jarak yang amat dekat dengannya, Smits mengaku dirinya sedikit gugup.

"Saya sedikit gugup, karena buaya termasuk dalam binatang yang luar biasa ganas dan bisa melakukan apapun yang ia inginkan. Buaya juga termasuk binatang yang sangat berotot dan binatang prasejarah yang memiliki tenaga luar biasa," ucapnya.

Smits juga mengungkapkan, meskipun sedikit takut, ia juga menikmati setiap detik pertemuannya dengan binatang pemakan daging tersebut, karena menurutnya sangat tidak mungkin semua orang akan memiliki pengalaman seperti dirinya. Pria berusia 34 tahun itu juga mengatakan ketika dirinya dan kru lain berada dalam air, buaya yang difotonya tertarik dengan kehadiran Smits, dan untungnya buaya tidak dalam keadaan yang agresif.

 

BACA JUGA:

Iyuh! 5 Sepatu Ini Desainnya Menjijikan, Yakin Mau Pakai?

Fotografer yang berani mengambil sesi pemotretan bahaya ini mengingatkan pada pembaca dan fotografer lainnya akan risiko saat memotret bianatang buas. Ia berujar selalu ada risiko saat mengambil foto binatang, karena Anda tidak pernah tahu bagaimana binatang tersebut akan bereaksi terhadap kehadiran Anda.

Akan tetapi, bagi dirinya sendiri tidak masalah untuk memperhitungkan risiko sehingga Anda bisa mendapatkan foto yang Anda inginkan, tanpa merugikan, merelokasi atau melakukan sesuatu pada hewan itu. Dalam foto-foto yang disisipkan, menunjukkan Smits bahkan tidak hanya memotret buaya itu, tapi ia juga turut berenang, meliuk bersama si buaya yang sesekali menampakkan gigi-giginya yang runcing.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini