Jelajah Kampung Teletubbies, Wisata Instagramable di Rumah Unik Anti Mainstream

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 20 November 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 406 1817216 jelajah-kampung-teletubbies-wisata-instagramable-di-rumah-unik-anti-mainstream-2KS0xJZw3t.jpg

BERADA di destinasi wisata yang satu ini imajinasi Anda pasti muncul. Pasalnya, objek wisata yang berada di daerah Yogyakarta tersebut, terinspirasi dari serial anak yang ada pada 2000an silam. 

Diberi nama Kampung Teletubbies, destinasi wisata berwarna-warni itu menjadi salah satu objek yang sangat instagramable, dan wajib untuk dikunjungi. Lingkungan kampung yang bersih, ceria, dan penuh warna, akan membuat mood Anda dan keluarga menjadi bahagia. 

Tidak hanya berwarna-warni, Kampung Teletubbies pun diisi oleh bangunan rumah penduduk yang berbentuk antimainstream. Pasalnya, rumah yang ada di kampung tersebut atapnya tidak berbentuk segitiga, namun bentuk atapnya kubah, alias tanpa atap seperti rumah pada umumnya. Bentuk rumah yang unik dan dicat warna-warni membuat banyak pengunjung kampung berfoto dengan latar belakang rumah-rumah kubah. 

Rumah-rumah tersebut dibangun dengan bentuk kubah bukan tanpa alasan. Pasalnya, bentuk kubah dipilih, agar rumah tahan dari guncangan gempa  yang pernah mengguncang daerah gundukan bukit di New Ngelepen, Dusun Sengir, Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Keunikan bentuk rumah yang berupa kubah, membuatnya memiliki diameter sepanjang 7 meter dengan ketinggian rumah mencapai 4 meter, dilengkapi dengan dua daun jendela, dan pintu, dua lantai dan ada sebanyak empat buah ruangan di dalam rumah. Selain itu, fondasi bangunan pun tertanam sedalam 20 meter, maka tidak heran jika bangunan rumah Teletubbies ini diklaim tahan guncangan gempa. 

Lingkungan rumah yang berwarna-warni dan dinding luar rumah yang terkadang dilukis mural, membuat pengunjung tertarik untuk terus mengabadikan momen dengan berfoto di depan rumah-rumah penduduk dan lingkungan kampung yang penuh warna. Kehadiran karakter teletubbies kian membuat suasana menjadi ceria dan bahagia, karena atmosfer yang ditularkan oleh para karakter tertular ke seluruh pengunjung. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini