Menakjubkan, Pria Ini Habiskan 20 Tahun Hidup Bersama dengan Buaya Raksasa Layaknya Keluarga

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 406 1821877 menakjubkan-pria-ini-habiskan-20-tahun-hidup-bersama-dengan-buaya-raksasa-layaknya-keluarga-PGwT1QCd2t.jpg Pertemanan dengan buaya raksasa (Foto:Viralforreal)

SETIAP orang pasti memiliki sahabat terbaik dalam hidupnya. Bersama dengan sahabat, biasanya orang-orang akan menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal terbaik dalam hidup mereka. Semua babak kehidupan biasanya dibagikan pada sahabat, suka-duka dilalui bersama.

Namun, tidak dengan pria yang satu ini. Pasalnya, pria yang kemudian diketahui bernama Chito tersebut, memiliki sahabat terbaik bukan berupa manusia, dan justru dari spesies lain yang dianggap orang-orang menakutkan. Bagaimana tidak, Chito malah lebih nyaman bersahabatkan seekor buaya raksasa, dan bukan manusia. Padahal, buaya yang berukuran lebih besar dari badannya itu, bisa sewaktu-waktu menerkam, dan memakannya hidup-hidup.

Akan tetapi, hal tersebut tidak pernah terjadi. Chito pertama kali menemukan buaya yang ia jadikan sahabat di tepi sungai pada suatu hari. Ia kemudian memutuskan untuk merawat sahabat raksasa, dan menakutkannya yang kala ditemukan menderita luka bekas tembakan. Singkat cerita Chito membawa buaya raksasa yang kini jadi sahabatnya pulang ke rumah.

BACA JUGA:

Berhias Berlian, Inikah Harga Fantastis Cincin Tunangan Meghan Markle dari Pangeran Harry?

Chito mengobati, dan merawat buaya yang terluka selama beberapa hari hingga binatang amfibi itu kembali sehat, dan Chito memutuskan mengembalikannya ke sungai. Namun, buaya yang telah dikembalikan ke sungai justru kembali lagi keeskokan harinya ke rumah Chito, dan menunjukkan tanda-tanda ia ingin tinggal bersama pria yang telah menyelamatkan hidupnya.

Lambat laun berjalan, Chito dan si buaya raksasa pun telah hidup bersama selama 20 tahun. Berkat dukungan Menteri Lingkungan, dan dokter hewan, buaya dan Chito bisa hidup berdampingan, serta bercengkrama bersama tanpa kenal lelah.

BACA JUGA:

Selain Hangatkan Suasana, Seruput 7 Jenis Teh Ini Baik untuk Kesehatan Anda

"Saya hanya ingin dia merasa bahwa ada seseorang yang mencintainya, dan tidak semua manusia buruk. Saya mencintai semua hewan, terutama yang membutuhkan pertolongan," ungkap pria asal Kosta Rika tersebut, dikutip dari Viral 4 Real, Selasa (28/11/2017).

Tidak hanya Chito, anggota keluarganya pun telah menganggap si buaya yang ditemukannya seperti bagian dari keluarga. Waktu berjalan hingga, akhir kehidupan dari buaya jinak, dan baik itu pun datang. Pocho, begitu nama yang diberikan Chito, harus berpisah dengan pria tulus yang menyelamatkannya dari tembakan, selama-lamanya. Pocho meninggal pada 2011 silam, diusia 50 tahun, karena sebab alami.

Chito merasa sangat sedih saat Pocho tergeletak tidak bernyawa. Waktu-waktu kebersamaan hanya menjadi kenangan bagi Chito sekarang. Kesedihan mendalam mengiringi pemakaman Pocho. Hubungan yang terjalin begitu dekat antara manusia dan hewan buas, yang telah dicontohkan Chito dan Pocho ini menunjukkan pada publik, kalau cinta dan persahabatan tidak mengenal batas, dan bisa terjadi antara binatang liar pemangsa daging dan manusia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini