Pengalaman Chef Brian Wicaksono Jadi 'Juru Masak Pribadi' Anies Baswedan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 406 1831125 pengalaman-chef-brian-wicaksono-jadi-juru-masak-pribadi-anies-baswedan-5fwd5f8YD0.jpg Chef Brian (Foto: Dimas/Okezone)

PERNIKAHAN Kahiyang-Bobby beberapa waktu lalu, menyisakan berbagai momen unik yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah aksi wisata kuliner yang dilakukan sejumlah pejabat Indonesia, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Kota Solo, Jawa Tengah, Anies dan istrinya Fery Farhati Ganis menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas Solo yang tengah digandrungi.

Dalam sebuah foto yang diunggah melalui akun instagram pribadinya, Anies terlihat menyantap sejumlah hidangan lezat di Restoran KillingMie milik Chef Brian Wicaksono, Runner Up MasterChef Indonesia 3.

Berdasarkan penuturan Brian, momen tersebut ternyata terjadi secara dadakan. Kala itu, ia mendapat sebuah telepon dari perwakilan Anies untuk mengonfirmasi bahwa mantan Menteri Pendidikan itu hendak mengunjungi restoran miliknya.

"Waktu itu saya sedang di rumah, dan tiba-tiba perwakilan Pak Anies menelpon saya jam 08.00 pagi, untuk mengonfirmasi bahwa beliau akan datang sekitar jam 10.00 pagi. Saya sempat kaget dan langsung menuju resto karena sebetulnya resto saya itu baru dibuka jam 12.00 siang," ungkap Brian kepada Okezone, dalam konferensi pers Festival Kuliner RCTI: Mieneka Nusantara, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, (15/12/2017).

Brian menambahkan, pada saat itu seluruh hidangan memang langsung diracik olehnya karena belum ada satu pun karyawan yang datang. Ada 3 menu makanan yang dipesan langsung oleh Anies dan istrinya yakni, mi goreng kebab, mi goreng killingmie, dan nasi goreng kebab yang ternyata menjadi menu andalan resto tersebut.

"Saya sendiri yang masakin, alhamdulillah beliau suka. Pak Anies sendiri paling lahap menyantap olahan mie goreng killingmie. Jadi sebetulnya menu itu adalah olahan mie goreng yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia seperti daun jeruk, cabai, dan masih banyak lagi," jelas Brian.

Seperti olahan mi kekinian pada umumnya, killingmie juga menyediakan tingkat kepedasan sesuai dengan selera para pengunjung. Khusus untuk Anies Baswedan, Brian menyuguhkan olahan killingmie dengan tingkat kepedasan yang sedang.

"Pak Anies kebetulan ngomong tidak mau terlalu pedas jadi dia pilih level 2 atau sekitar 15 cabai. Istrinya pesan yang tidak pedas. Respons beliau positif dan suka banget. Beliau sempat mengatakan 'buka donk di Jakarta'," ucap Brian.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini