Menilik Rumah Termahal di Dunia Rp4,3 Triliun Milik Pangeran Arab Saudi

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 406 1833942 menilik-rumah-termahal-di-dunia-rp4-3-triliun-milik-pangeran-arab-saudi-95sAAsui7y.jpg Foto: Ist

PRANCIS - Keluarga Kerajaan Arab Saudi memang tak pernah lepas dari sorotan. Pangeran Mohammed bin Salman yang menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi jadi menjadi perbincangan setelah membeli rumah termahal di dunia.

Rumah yang berlokasi di Lou Vecien Nes, Prancis, itu dibeli seharga USD300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Rumah itu sebenarnya telah dibeli sejak 2015 silam. Harga tersebut sangat fantastis bahkan melebihi harga pembelian pesepak bola termahal di dunia Neymar. Harga Neymar setara Rp3,5 triliun saat pindah dari Barcelona ke Paris St-Germain (PSG).

Pada mulanya, pembeli rumah ini dirahasikan. Namun, pada akhirnya si penjual mengonfirmasi Pangeran Mohammed bin Salman adalah pemilik sah rumah tersebut.

Dikutip dari BBC, Rabu (20/12/2017), rumah mewah yang terletak di dekat Istana Versailles, Prancis, itu memiliki gudang penyimpanan anggur, bioskop, kolam ikan, dan kolam bawah tanah. Dari luar, rumah tersebut mirip seperti istana kuno abad ke-17.

Rumah itu merupakan satu dari sekian banyak barang mewah yang dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman. Sebelumnya dia telah membeli kapal pesiar seharga Rp8 triliun dari seorang pengusaha asal Rusia. Dia juga telah mendapatkan lukisan legendaris karya Leonardo Da Vinci, Salvator Mundi, dengan harga Rp6 triliun.

Beberapa bulan belakangan, nama Pangeran Mohammed bin Salman menjadi perbincangan hangat di beberapa media massa internasional. Namanya kian disorot seiring dengan upayanya memberantas korupsi di Arab Saudi. Dia memerintahkan beberapa pejabat Arab Saudi yang terlibat skandal korupsi dikurung di hotel bintang lima, Ritz Carlton, Riyadh.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini