Share

Liburan di Mall, Rambut Anak Ini Terjepit Eskalator!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 406 1835873 liburan-di-mall-rambut-anak-ini-terjepit-eskalator-027LAIncEl.jpg Ajak anak liburan di pusat perbelanjaan (Foto:Ilustrasi/Tripadvisor)

KEWASPADAAN sudah seharusnya dilakukan orangtua saat berada di tempat ramai bersama anaknya. Tingkah anak yang selalu ingin tahu dan mungkin sedikit hiperaktif bisa saja menjadi ancaman serius untuk si anak itu sendiri.

Sudah banyak kasus yang menyerang anak di tempat umum. Seperti misalnya hilang atau bahkan diculik karena tidak dalam pengawasan yang ekstra. Salah satu masalah yang banyak menyebabkan kasus ini adalah orangtua lengah dan membiarkan anaknya bermain sendiri tanpa pengawasan.

Nah, kasus yang mungkin lebih mengerikan lagi adalah saat si anak mengalami musibah kecelakaan. Mungkin ini terdengar konyol, tapi, di Filipina ada seorang anak kecil yang bagian rambutnya tersangkut eskalator. Namun, terlihat juga sepertinya tangan dari si bocah ikut terselip di antara tangga eskalator di salah satu mall yang berada di Davao City, Filipina.

BACA JUGA:

Mendoakan Korban Tsunami 13 Tahun Silam di Kuburan Massal Siron Aceh Besar

Video mengerikan itu dikabarkan viral4real, Selasa (26/12/2017), dan mendapat banyak tanggapan netizen. Banyak dari warganet yang mempertanyakan di mana pihak keamanan mall. Kemudian, banyak juga netizen yang menyalahkan orangtua si bocah yang nampaknya lalai dalam menjaga keselamatan si anak di tangga berjalan tersebut.

Jika dilihat dari video yang sedang ramai di media sosial itu, si anak meraung kesakitan sambil menangis di dekat ibu dan seorang pria. Bagian atas tubuhnya tersangkut dengan cukup erat di eskalator. Ibunya berusaha untuk menarik keluar si anak, namun itu malah membuat tangisan bocah malang itu semakin kuat.

BACA JUGA:

4 Lokasi yang Jadi Saksi Bisu Dahsyatnya Tsunami Aceh 13 Tahun Lalu

Video tersebut hanya menampilkan sedikit bagian peristiwa. Sayangnya, perekam video tidak memperlihatkan dengan jelas bagaimana kondisi terakhir si anak. Namun, berdasarkan data yang diterima, si anak berhasil dibebaskan dari cengkraman eskalator dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan yang serius.

Di musim liburan seperti ini, mall memang menjadi salah satu destinasi liburan yang menyenangkan untuk buah hati Anda. Tidak ada salahnya untuk membawa anak ke tempat keramaian, tapi sudah seharusnya penjagaan yang ekstra pun dilakukan orangtua agar si anak tetap bahagia dan terhindar dari bahaya seperti ini. Tetap berhati-hati, ya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini