Share

5 Tips Liburan Akhir Tahun ke Padang Lebih Seru dan Nyaman

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 406 1836818 5-tips-liburan-akhir-tahun-ke-padang-lebih-seru-dan-nyaman-oZ022OqNGH.jpg Wisata Kota Padang (Foto: @bummi_kanakawa/Instagram)

DESTINASI wisata Padang saat akhir tahun nampaknya diburu oleh wisatawan. Atau bahkan orang Minang sengaja pulang kampung sekalian berlibur seru di kampung halamannya.

Nah, bagi Anda yang sengaja pelesiran ke Padang saat libur akhir tahun, harus mengetahui banyak hal tentang fakta dari ranah Minang ini. Kalau tidak liburan jadi kacau karena banyak hal.

Sebab, ada banyak hal baru yang bakal Anda temui di sana. Kalau salah ekspektasi bisa-bisa kecewa datang ke kota ini.

Dirangkum Okezone, Kamis (28/12/2017), berikut adalah lima tips seru berlibur ke Padang yang bisa Anda ikuti. Dijamin liburan bisa nyaman dan tak ada hambatan, sesuai dengan itinerary yang dibuat.

Tentukan itinerary

Seperti kebiasaan liburan pada umumnya Anda bisa membuat itinerary liburan. Tentukan destinasi mana yang bakal dikunjungi saat berlibur di Padang. Lebih disarankan Anda datang ke objek wisata di kawasan Bukittinggi, Padang Pariaman dan kawasan lain di pinggiran Kota Padang. Kalau memang Anda ingin menghabiskan waktu di pusat kota bisa saja, tapi tak banyak objek menarik seperti di pinggir kota.

Perhatikan makanan

Hal kedua yang harus Anda perhatikan yakni memilih kuliner khas Padang yang bakal disantap. Di sana, kuliner yang dijajakan identik bercitarasa pedas dan bersantan. Mungkin orang bilang rasanya mantap, tapi kalau perut tidak tahan dengan makanan seperti itu bisa-bisa kena diare dan perut mulas sepanjang liburan. Jadi tidak nyaman bukan?

Lebih nyaman keliling pakai sepeda motor

Sepanjang kawasan kabupaten/kota di Sumatera Barat cenderung macet saat libur panjang. Karenanya pilih kendaraan yang tepat dan praktis, seperti sepeda motor. Kalau perlu selama liburan Anda mencari tempat rental sepeda motor yang murah. Kalau mau memulai perjalanan sebaiknya di pagi hari.

Tawar-menawar

Saat berkunjung ke objek wisata, pasti ada banyak tempat untuk bersantai yang menyediakan makanan. Sebaiknya tanyakan dulu harganya sebelum mampir, kalau perlu tawar-menawarlah. Jika asal mampir bisa-bisa Anda diberikan harga dua kali lipat yang akan menghabiskan budget liburan.

Baca Juga:

Jaga stamina

Selama berada di Padang, stamina bisa turun dan menggagalkan liburan kalau badan terasa tidak enak. Cuaca di sana panas sekali karena teriknya sinar matahari. Hal ini menyebabkan Anda mudah dehidrasi. Perbanyaklah minum air putih atau air kelapa alami. Kalau tidak cocok dengan kulinernya, lebih baik pilih makan di warung yang menyajikan kuliner yang biasa dimakan.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini