Share

Mau Cari Objek Wisata Instagramable di Kota Padang? Di Sini Tempatnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 406 1836994 mau-cari-objek-wisata-instagramable-di-kota-padang-di-sini-tempatnya-UzqktM6j25.jpg Wisata di Kota Padang (Foto:Dewi/Okezone)

 

KOTA Padang dikenal kurang memiliki objek wisata yang seru untuk dikunjungi traveler. Berbeda dengan di Bukittinggi atau wilayah Sumatera Barat yang lainnya.

Meski begitu, tetap banyak traveler yang penasaran dengan kota ini. Ciri tersendiri dari objek wisata di Kota Rendang ini yaitu ada bangunan khas Rumah Gadang yang hampir mempercantik kota. Tentunya sangat Instagramable bagi Anda yang suka foto-foto.

Kalau Anda niat pulang kampung atau ingin mampir ke Kota Padang, ada beberapa objek wisata yang disinggahi. Kira-kira apa saja ya dan bagaimana menjangkaunya?

BACA JUGA:

5 Tips Liburan Akhir Tahun ke Padang Lebih Seru dan Nyaman

Masjid Raya Sumatera Barat

 

Masya Allah, dari kejauhan melihat bangunan arsitektur rumah gadang yang sangat megah bercat putih dipadu warna emas. Saat didekati ternyata itu Masjid Raya Sumatera Barat. Gedungnya sangat Instagramable, saat mampir kesini, selain untuk menunaikan salat, Anda bisa berpose di depan masjid megah yang dibangun sekira lima tahun silam. Lokasinya berada di pusat kota, yakni di Jalan Raya Khatib Sulaiman, Alai, Kota Padang.

 

Pantai Cimpago

 

Kalau Anda ingin memanjakan mata dengan menyaksikan ombak laut yang tenang, bisa mampir ke Pantai Cimpago. Ada spot foto menarik di depan tulisan Padang yang pasti diburu oleh traveler. Tak cuma itu, menjelang sore hari Anda bisa mampir ke warung seberang pantai dengan jajanan khas Kota Padang. Sembari berteduh karena sinar mataharinya sangat terik. Anda bisa duduk santai sambil menunggu matahari beradu dari tempatnya. Saat liburan akhir tahun, suasana pantai sangat ramai, tapi masih tetap nyaman didatangi, karena lokasi daratan lautannya panjang sekali.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Museum Adityawarman

 

Kalau Anda suka mencari tahu sejarah ke museum, bisa mampir ke Museum Adityawarman. Bentuk bangunan dan banyak patung khas Minang. Pastinya juga Instagramable dan traveler zaman now pasti senang. Di dalam museum ini Anda bisa belajar sejarah Kota Padang dan lokasi di sekitar Sumatera Barat. Lokasinya Ada di Jalan Diponegoro, Belakang Tamsi, Kota Padang. Bukanya mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

BACA JUGA:

Ini Lho Tips Agar Liburan Pergantian Tahun Tak Bikin Kantong Bolong

Jembatan Siti Nurbaya

Di Pulau Sumatera, objek wisata khasnya yakni jembatan dengan sungai besar yang bersih. Termasuk di Kota Padang, ada Jembatan Siti Nurbaya yang enak juga dikunjungi. Apalagi kalau di malam hari, lampu-lampu jembatan menyala mempercantik lokasi. Pastinya yang suka foto dan memajangnya ke Instagram wajib datang ke jembatan tersebut. Di sana juga tempat yang cocok untuk santai selain datang ke pantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini