Bukan Mimpi! Di Madura Ada Air Terjun & Laut dalam 1 Area

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 406 1837527 bukan-mimpi-di-madura-ada-air-terjun-laut-dalam-1-area-OxTrQrPOYI.jpg Air Terjun Toroan di Madura (Foto:Instagram/@evansantana86)

CUMA mimpi! Mungkin begitulah tanggapan Anda ketika ada seorang traveler yang ingin melihat air terjun dan laut dalam satu tempat secara bersamaan. Ya, memang sangat tidak mungkin keinginan tersebut bisa terwujud.

Tunggu sampai Anda sendiri yang datang ke Kota Madura. Pasalnya, di kota yang terkenal dengan satenya tersebut, ada sebuah destinasi wisata yang bisa mewujudkan mimpi Anda menikmati pemandangan air terjun sekaligus lautan dalam satu waktu alias bersamaan!

BACA JUGA:

Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Jakarta saat Akhir Tahun, dari Trampolin hingga Akuarium Raksasa

Air Terjun Toroan menjadi satu-satunya air terjun terunik yang ada di Pulau Jawa. Sebab, keistimewaannya yang berada berdampingan dengan sebuah pantai tersebut bisa membuat siapapun penasaran seperti apa rupanya.

 

Ternyata setelah sampai dan menginjakkan kaki di Air Terjun Toroan, benar saja banyak wisatawan lokal yang kagum bukan kepalang saat melihat keelokan alamnya hingga lupa untuk mengedipkan kedua pasang mata. Bagaimana tidak, ada dua anugerah indah ciptaan Tuhan yang terpampang nyata adanya di depan kedua pasang mata Anda. Seluas-luasnya lautan terbentang dan derasnya air terjun sangat menenangkan dada.

Namun, sebelum bisa menikmati keindahan kedua keindahan ini, Anda harus sedikit melakukan perjuangan, yaitu menuruni anak tangga dan melawan hembusan angin yang cukup mampu membuat baju atau kerudung Anda berkibar-kibar bebas. Setelah berhasil menuruni anak tangga yang cukup landai, Anda akan disambut oleh air terjun pertama yang cukup disembunyikan letaknya oleh pepohonan. Sedangkan air terjun kedua yang langsung menghadap dan tumpah ke lautan ada di bawahnya lagi.

BACA JUGA:

Tahun 2018, Las Vegas Suguhkan Pengunjung Atraksi Terbang di Atas Mal

Para pelancong bisa menikmati air terjun setinggi 20 meter dan lautan sambil duduk-duduk dengan tenang di atas bebatuan di tepi muara. Rasakanlah suasana syahdu dan tenang efek dari deburan ombak dan hempasan air terjun secara bersamaan diselimuti cahaya matahari sore yang menghangatkan. Dimana lagi Anda dapatkan kesempurnaan ini jika bukan di Air Terjun toroan?

Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Sampang, Madura dan hanya berjarak sekira 105 kilometer dari Kota Surabaya, serta aksesnya yang cukup mudah, maka tidak ada lagi alasan Anda untuk menunda perjalanan ke Air Terjun Toroan. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau angkutan umum yang menuju ke daerah air terjun berada.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini