Setelah Tahu Keuntungan Libur Bareng Temen, Masih Mau Liburan Sendiri?

Agregasi Cermati.com, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 406 1837970 setelah-tahu-keuntungan-libur-bareng-temen-masih-mau-liburan-sendiri-MVi0Z69lb7.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Liburan menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika kamu pergi berlibur dengan teman-teman di bangku sekolah dulu.

Ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan liburan bersama teman. Selain liburan jauh lebih seru dan jauh dari kata garing, ini dia beberapa alasan kenapa kamu harus pergi liburan bersama teman.

1. Perjalanan Panjang Jadi Tidak Terasa

Keuntungan pertama yang akan didapatkan adalah perjalanan terasa lebih seru, waktu tempuh yang sangat lama juga tidak akan terasa. Hal ini karena kamu punya teman untuk mengobrol. Bandingkan ketika kamu liburan sendirian, kamu tidak punya teman untuk mengobrol. Bahkan untuk mengajak orang di sampingmu untuk mengobrol aja sangat aneh rasanya karena saling tidak mengenal.

2. Punya Teman Ketika Tersesat

Namanya juga liburan, akan ada saat di mana kamu tidak tahu arah tujuan dan akhirnya tersesat. Tersesat bersama teman-teman tentu lebih seru karena kalian dapat berdiskusi untuk mencari arah jalan yang benar. Kalian juga akan tertawa bersama-sama ketika kalian sampai ke tempat yang ingin dikunjungi. Bandingkan saat kamu liburan sendiri, tersesat menjadi mimpi buruk. Apalagi jika kamu pergi ke kota orang yang sama sekali belum pernah didatangi.

3. Lebih Mudah untuk Mengabadikan Momen Berharga

Salah satu tujuanmu pergi liburan pasti untuk mengunjungi tempat-tempat unik yang tidak ada di kotamu. Di sinilah teman-temanmu itu sangat penting. Pasalnya, kamu tidak perlu lagi meminta bantuan orang lain untuk mengabadikan momen spesialmu. Kamu dapat menyuruh teman untuk mengambil gambar dirimu di tempatmu berada dengan hasil yang memuaskan.

4. Terhindari dari Namanya Bagasi Overweight

Sebelum pergi liburan, kamu pasti telah menyiapkan segala perlengkapan yang akan dibutuhkan selama liburan. Jumlah perlengkapan yang dibawa juga pasti semakin banyak apabila waktu liburanmu semakin panjang. Maka tak heran jika bagasimu seringkali overweight karena barang bawaan yang terlalu banyak.

Selama kamu pergi liburan bersama teman, kamu bisa mengatasi bagasi overweight tersebut dengan berbagi berat barang bawaan bersama teman. Ketika kuota bagasimu penuh, kamu bisa memindahkan sebagian barang bawaanmu ke koper teman. Sehingga dirimu tidak perlu membayar biaya untuk menambah bagasi yang totalnya lumayan besar. Apalagi jika tujuan liburanmu ke luar negeri.

5. Berkesempatan untuk Punya Momen Lebih

Suasana liburan akan terasa menyenangkan jika diisi oleh sekumpulan orang. Ada banyak jenis aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari naik gunung, bermain di pantai, nongkrong di kafe, atau berenang. Situasi menyenangkan ini tentu akan berubah 180 derajat ketika kamu pergi liburan sendirian. Di mana suasananya menjadi aneh, garing, dan sangat membosankan. Orang-orang di sekitarmu juga akan memandangmu aneh karena kamu tidak punya teman untuk diajak berbicara selama berkunjung ke tempat-tempat wisata.

6. Tidak Perlu Takut Barang Tertinggal

Setiap manusia punya masalah terhadap daya ingat. Tidak semua manusia memiliki daya ingat yang tinggi. Hal ini juga sering terjadi saat travelling. Banyaknya barang yang dibawa menimbulkan kemungkinan besar kalau salah satu dari barang tersebut akan tertinggal. Hal ini tentu sangat disayangkan, apalagi jika isinya ternyata dokumen dan barang-barang berharga.

Tenang saja, barang tertinggal tidak lagi terjadi saat liburan bersama teman. Pasalnya kamu akan mempunyai orang yang dapat dijadikan back-up. Artinya kamu bisa meminta bantuan temanmu apabila barang bawaanmu terlalu berat. Dengan demikian, kamu bisa liburan dengan aman, nyaman, dan tenang tanpa takut kasus kehilangan barang.

7. Mendapat Masukan ketika Hendak Membeli Barang

Masukan sangat berharga ketika hendak membeli sesuatu. Sebelum kembali ke rumah tercinta, dirimu pasti sering mendapat titipan untuk membeli suvenir. Banyaknya pilihan suvenir yang lucu-lucu dan unik tentu saja membuatmu bingung. Ketika mulai bingung, mintalah pendapat dari temanmu atas barang yang hendak dibeli. Sehingga dirimu jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan.

Jadikan Liburanmu Lebih Menyenangkan

Menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta terasa sangat menyenangkan, apalagi teman. Walaupun hanya berstatus sebagai teman, mereka sangat menolong dirimu selama liburan. Mulai dari titip bagasi, meminta pendapat saat hendak membeli sesuatu, dan banyak lagi. Oleh karena itu, jangan pernah sia-siakan saat dirimu dan temanmu mempunyai waktu kosong. Segera rencanakan waktu untuk pergi liburan agar pikiran lebih fresh sejenak.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini