Share

Berikut Negara-Negara yang Rayakan Tahun Baru dengan Pertunjukkan Kembang Api Spektakuler

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 406 1838396 berikut-negara-negara-yang-rayakan-tahun-baru-dengan-pertunjukkan-kembang-api-spektakuler-mBPusGNf5a.jpg Pesta Kembang Api Tahun Baru (Foto: Dailymail))

TAHUN baru 2018 tepat hari ini sudah kita masuki, setelah semalam perayaan malam tahun baru disambut meriah dengan berpesta.

Tidak berbeda dengan perayaan tahun baru di Indonesia, yang mana pesta tahun baru identik dengan pesta kembang api. Orang-orang di berbagai penjuru dunia lainnya pun juga merayakan pesta kembang api cantik nan spektakuler.

Contoh misalnya beberapa ibu kota di benua Eropa, seperti Athena, Berlin, Paris, dan Roma. Yunani disebutkan sebagai salah satu negara di benua Eropa pertama yang menyambut tahun baru, dengan pertanda masuknya tahun 2018 pada pukul sekira 22.00 GMT (Greenwich Mean Time).

Sedangkan negara seperti Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan beberapa negara di wilayah Eropa Barat lainnya memasuki 2018 di waktu satu jam berikutnya. Tidak ubahnya para masyarakat di Indonesia yang berkumpul berkerumun di titik-titik keramaian untuk berpesta kembang api, begitu juga dengan masyarakat di Paris yang disebutkan memadati area Champ-Elysees di Paris untuk bersuka ria, menonton light show serta display kembang api yang meriah dan cantik di Arc de Triomphe. Terkait perayaan ini, diketahui pihak petugas yang berwenang sempat memberikan peringatan bahwa pesta kembang api dan light show bisa saja dibatalkan mendadak mengingat menurut prakiraan cuaca di Paris, badai bisa saja datang di waktu tengah malam.

Sementara itu, tidak kalah dengan Paris, untuk di London yang terkenal dengan Big Ben nya pada saat malam tahun baru maka bunyi dentangan kencang terlebih dahulu dibunyikan, setelah itu barulah sekitar 100.000 orang memadati area tepi sungai Thames untuk menonton display 10.000 kembang api dinyalakan dan menghiasi langit London selama kurang lebih 12 menit lamanya.

Begitu juga dengan di Rusia, yang berkumpul berpesta dengan display kembang api spektakuler di area Kremlin. Lalu di Auckland, New Zealand serta Sdyney, Australia di mana sekitar 1 juta orang berkumpul menyaksikan kembang api spektakuler menghiasi mempercantik langit Australia. Kemudian di Edinburgh, Skotlandia para masyarakatnya tidak hanya disuguhi dengan pertunjukkan kembang api mengagumkan dari Edinburgh Castle tetapi juga ada penampilan dari para DJ (disk jokey), live music, dan street entertainment.

Walau identik dengan pesta kembang api yang spektakuler, ternyata tidak semua kota memilih untuk merayakan tahun baru dengan pesta kembang api yang gegap gempita. Seperti Dubai, yang untuk pesta tahun baru 2018 ini memilih untuk tidak menampilkan kembang api dikarenakan pertimbangan alasan keamanan, dan lebih memilih menampilkan light show di Burj Khalifa di mana light show di Dubai tersebut disebutkan sebagai light show yang memecahkan rekor dunia. Demikian seperti diwarta Dailymail, Senin (1/1/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini