Catat! Januari Jadi Waktu yang Tepat untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 406 1839917 catat-januari-jadi-waktu-yang-tepat-untuk-berburu-tiket-pesawat-murah-7sXm9PRyYj.jpg Liburan dengan pesawat (Foto: Thecheatsheet)

JANUARI sebagai pembuka bulan tahun 2018 menjadi saat yang tepat bagi traveller untuk berburu tiket murah sebelum bepergian ke tempat wisata yang diinginkan. Hal itupun diungkap oleh Skyscanner yang mengumumkan bahwa bulan ini merupakan waktu terbaik untuk pesan tiket penerbangan yang terjangkau. Data itupun dikumpulkan dari 60 juta pengguna skyscanner.

Mengutip Travelendsuire, dua pekan pertama di bulan Januari akan menawarkan harga terbaik. Pasalnya banyak maskapai penerbangan menawarkan beberapa harga yang dimiliki.

BACA JUGA:

386.000 Bayi Lahir saat Tahun Baru 2018, Indonesia Peringkat 5 Besar

Bagai Pinang Dibelah Dua, Hijabers Asal Mesir Ini Mirip Penyanyi Dunia

Pada Maret, harga penerbangan domestik bisa naik sebesar 13 persen, dan penerbangan internasional bisa menjadi 56 persen lebih mahal daripada rata-rata sepanjang tahun. Dan Skyscanner bukan satu-satunya situs yang bisa menentukan Januari sebagai bulan terbaik untuk pemesanan penerbangan murah.

Menurut panduan perencanaan perjalanan tahunan Hipmunk yang baru dirilis, Januari adalah bulan "biaya efektif" bagi pelancong. Dengan menganalisis 3 juta penerbangan yang dibuat selama 18 bulan. Situs ini menetapkan bahwa Januari adalah waktu terbaik untuk memesan tiket dan dapat melakukan perjalanan dengan harga terjangkau.

Hal ini sejalan dengan tren perjalanan yang tengah berlaku. Biasanya, periode ini dimulai pada 4 Januari dan sampai 15 Februari. Setelah itu harga pun akan naik. Bahkan jika Anda belum siap memesan, Januari pasti merupakan waktu terbaik untuk mulai merencanakan perjalanan dan menetapkan untuk membeli tiket pesawat.

BACA JUGA:

Bahaya Jenis Narkoba seperti yang Dikonsumsi Jennifer Dunn

5 Jenis Celana Jeans yang Diprediksi Bakal Jadi Tren di 2018

Jika Anda tahu ke mana Anda ingin pergi di tahun 2018, untuk mencari tahu melalui Hopper atau situs web seperti Airfarewatchdog, dan Google Flights. Mereka akan memberi tahu Anda apakah Anda harus memesan sekarang juga, atau menunggu beberapa saat, berdasarkan tren dan permintaan sebelumnya untuk rute tertentu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini