Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Tebing Breksi sambil Swafoto

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 406 1839962 menikmati-keindahan-yogyakarta-dari-tebing-breksi-sambil-swafoto-lOHPFyYTMU.jpg Foto: Koran Sindo

YOGYAKARTA - Yogyakarta memang istimewa. Kota Pendidikan ini juga menjadi surganya liburan. Di tempat ini, ratusan objek wisata bisa menjadi pilihan liburan masyarakat. Ada Malioboro, Keraton Yogya, Taman Pintar, Gembira Loka Zoo, Merapi dan lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin mencari suansana baru, Yogya juga menyimpan puluhan objek wisata baru. Tebing Breksi salah satu contohnya. Objek wisata yang berada di Sambirejo, Prambanan ini adalah objek wisata yang lagi nge-hits.

Tebing Breksi sangat cocok untuk berswafoto. Awalnya, bukit ini hanyalah sebuah tambang batu kapur yang menyerupai bukit kecil setinggi kurang lebih 20 meteran. Namun belakangan para wisatawan yang hendak berkunjung ke Candi Ijo kerap menyempatkan diri mampir ke tempat ini untuk sekadar berswafoto.

Pemandangan di Tebing Breksi sangat eksotis. Dari atas tebing, jika cuaca cerah wisatawan dapat melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Barong dengan latar Gunung Merapi.

Tebing bekas galian ini juga menawarkan pemadangan yang menggoda. Saat senja tiba, pemandangan tebing ini sangat indah. Tebing batu yang berwana putih kecokelatan terlihat sahdu dipadu dengan susana senja yang merona. Saat-saat seperti ini menjadi waktu favorit pengujung untuk ber-selfie. Pengelola juga membuat sejumlah ukiran di dinding batu. Lokasi-lokasi ini menjadi spot foto favorit para pengunjung.

“Malam hari pemadanganan juga tak kalah indah. Lampu di Kota Yogya terlihat seperti bintang. Di malam hari lalu lintas pesawat di Bandara Adisutjipto juga terlihat,” terang Choiri (37) salah satu pengunjung.

Selain menawarkan eksotisme lanskap baik siang maupun malam hari, Tebing Beksi juga menawarkan wisata jeep. Di tempat ini ada sekitar 29 jeep wisata dari jenis Suzuki Katana yang bisa mengantar wisatawan keliling ke sejumlah objek wisata di sekitar Tebing Breksi.

“Untuk paket pendek kami hanya mematok tarif Rp200.000. Jeep bisa memuat empat orang,” jelas Ari, salah satu driver jeep. Paket jarak pendek sudah cukup lumayan untuk menyusuri kawasan di sekitar lokasi Tebing Breksi.

Pengunjung akan diajak sensasi naik jeep menyusuri jalan yang menanjak. Paling tidak ada tiga lokasi yang dikunjungi dengan trip pendek ini. Lokasi pertama adalah spot foto di Watu Payung. Lokasinya sekitar tiga kilometer dari Tebing Breksi ke arah timur. Posisinya di atas tebing dengan pemadangan hamparan sawah dan Candi Prambanan.

Lokasi kedua hampir sama dengan watu Payung, spot foto dipinggir tebing. Objek yang terakhir dikunjungi adalah Candi Ijo. Candi ini lokasinya lebih tinggi dari Tebing Breksi. Kita juga bisa melihat pemadangan Kota Yogya dari ketinggian. Tentu saja lokasi ini juga sangat cocok untuk berswafoto dengan background candi dan Kota Yogya.

“Kami juga melayani paket long . Bedanya adalah jarak dan objek wisata yang dikunjungi,” jelas Ari.

Pengelola juga secara periodik menyelenggarakan pentas seni di lokasi ini. Khusus tahun baru kemarin diselenggarakan pentas seni bertajuk “Tebing Breksi Eve Newa Year 2018. “Malam tahun baru kita adakan pentas sendratari dan musik angklung. Di tahun barunya kita ada pentas band indie,” terang Ketua Pengelola Tebing Berksi Kholik Widiyanto.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini