4 Destinasi Pulau Pribadi dengan Harga Sewa Terjangkau

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 406 1841518 4-destinasi-pulau-pribadi-dengan-harga-sewa-terjangkau-HGxsyI46JB.jpg Brother Island di Filipina (Foto: Readerdigest)

SETIAP traveler pencinta ketenangan pasti pernah mengidam-idamkan untuk berlibur di pulau pribadi milik sendiri. Namun, karena harga sewanya yang tinggi dan bujet berlibur yang terbatas, keinginan tersebut tinggalah hanya jadi impian semata.

Akan tetapi, ada beberapa daerah yang memiliki pulau untuk disewakan dengan harga yang terjangkau. Bahkan harga yang ditawarkan tersebut bisa membuat Anda terkejut. Melansir dari laman News, Senin (8/1/2018), berikut deretan pulau-pulau tersebut.

1. PULAU ENEDRIK, PULAU MARSHALL, PASIFIK SELATAN

Tropis, tak tersentuh, dan berada cukup terpelosok, Pulau Enedrik diperuntukkan bagi orang-orang yang bisa hidup dengan fasilitas seadanya.

Pasalnya, di pulau ini hanya tersedia peralatan dan fasilitas sederhana, seperti tangki air besar untuk mencuci, menyiram toilet, dan mandi di ruang terbuka, jika Anda ingin tinggal di sini, maka Anda harus melakukan semuanya sendiri (By Your Self).

(Foto: Privateislandonline)

Ketika berlibur di Pulau Enedrik, Anda akan tidur dalam tenda. Tapi, sebelum memutuskan untuk menginap, Anda harus pastikan tenda yang disewa tahan air dan tahan angin.

Memutuskan untuk berlibur dan menyewa pulau seharga Rp 10 juta perminggu untuk maksimal delapan orang pengunjung tersebut, Anda sudah bisa menikmagi pantai pasir putih secara bebas yang dikelilingi pohon kelapa, laguna indah, dan berlibur dengan tenang tanpa gangguan dari turis lainnya.

2. PULAU BROTHER, EL NIDO, Filipina

Dengan pasir putih, pulau tropis yang dikelilingi pepohonan, di Filipina benar-benar surga bagi traveler yang menyukai pantai. Pulau tak berpenghuni ini merupakan gugusan pulau yang diakui UNESCO dan diberi nama El Nido adalah. Laguna berkilau, tebing kapur yang menjulang tinggi dan pantai rahasia menjadi daya tarik utama dari pulau ini.

(Foto: News.com)

Untuk bisa menikmati itu semua, para traveler bisa menyewanya seharga Rp 5juta lebih permalam dan bisa menampung hingga 10 tamu. Jadi, jika Anda membaginya 10, maka biaya permalam sewa pulau untuk satu orang jadi Rp 500ribu. Semua makanan disediakan, pulau ini juga dilengkapi dengan staf lengkap, Anda juga bisa menikmati pijat di tepi pantai, naik kapal, snorkeling dan kayak.

3. MARLBOROUGH SOUNDS, NEW ZEALAND

Hutan yang dipenuhi pakis, pantai terpencil dan puncak hijau subur yang menawarkan pemandangan Marlborough Sounds yang menakjubkan dan kawasan Pasifik di sekitarnya, pulau ini adalah surga pecinta alam. Perahu wisata, memancing, menonton lumba-lumba, kayak dan hiking (ada 50-kilometer jalan setapak) adalah urutan kegiatan yang Anda bisa lakukan di sini.

(Foto: News.com)

Ketika berlibur di pulau ini, Anda bisa menginap di sebuah pondok terbuat dari kayu, yang bisa menampung enam hingga delapan tamu. Dengan harga Rp 18,3 juta lebih semalam, Anda haeys menginap setidaknya dua malam. Harga tersebut telah termasuk paket makan, tur berpemandu, piknik, kayak, berperahu, dan wisata memancing.

4. PULAU ISL, WA, AUSTRALIA

Dengan penerbangan singkat dari Perth dan naik perahu 20 menit dari daratan utama, Pulau ISL, WA memiliki pantai berpasir dan iklim tropis, serta pohon palem yang melimpah. Dengan hanya satu kabin A-frame mandiri, Anda dapat menjaga lingkungan alam yang masih murni sepenuhnya untuk diri Anda sendiri.

(Foto: Mackarelisland)

Fasilitasnya dasar, seperti eco toilet dan wood fired BBQ, tersedia di sini. Terletak di perairan spektakuler dari kelompok Kepulauan Mackerel dan memiliki keindahan terumbu karang, para snorkeller dan penyelam yang terjun dari pantai akan kagum oleh karang yang berwarna cemerlang dan spesies kehidupan air yang tak terhitung jumlahnya, termasuk lumba-lumba, kura-kura dan ikan pari.

Dengan USD395 atau sekira Rp 5,3 juta lebih Anda bisa menikmati itu semua ketika berlibur di pulau pribadi ini.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini