5 Lokasi Syuting Drama Korea Menarik Dikunjungi, Jangan Lewatkan Pulau Jeju

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 406 1841918 5-lokasi-syuting-drama-korea-menarik-dikunjungi-jangan-lewatkan-pulau-jeju-GNVRI9MvUX.jpg Wisata di Korea Selatan (Foto:Koreaboo)

 

POPULARITAS dari serial drama Korea atau biasa disebut, K-drama memang hingga saat ini masih berada di atas puncak.

Drama-drama Korea yang diekspor oleh Negeri Ginseng, Korea Selatan sebagai salah satu produk budayanya ini diketahui tidak hanya tenar di negara-negara Asia Tenggara, misalnya Indonesia, Malaysia, hingga Thailand namun juga berbagai penjuru dunia lainnya.

Serial drama ini hadir dengan tidak hanya menyuguhkan tampilan visual dan kemampuan akting yang menawan dari para aktor dan aktrisnya, namun juga lokasi-lokasi tempat kejadian yang menarik sehingga memanjakan mata, menumbuhkan rasa penasaran dan ketertarikan dari para penonton.

Well, banyak lokasi syuting indah di dalam sederet judul-judul drama terkenal yang merupakan lokasi nyata asli yang memang sudah ada alias bukan merupakan set lokasi yang sengaja dibuat khusus oelh tim produksi drama. Jadi penasaran kan? Di mana saja lokasi-lokasi syuting drama Korea yang bisa dikunjungi ini? Ini dia pemaparannya, seperti diwarta Koreaboo, Selasa (9/1/2018).

BACA JUGA:

Pesona Bawah Laut Pantai Malalayang Tidak Kalah Menawan dengan Bunaken

1. Pantai Joomoonjin, Goblin :

Pantai Joomoonjin yang berlokasi di wilayah Gangneung, provinsi Gangwondo ini disebutkan kini menjadi salah satu pantai terfavorit di Korea setelah dipakai sebagai lokasi syuting drama hits, Goblin yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Di sini, para pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit dan mungkin ingin berpose persis seperti karakter Kim Eun Tak dan Kim Shin?

 

2. Namsan, My Name Is Samsoon, My Love from the Stars Boys dan Over Flowers:

Sebagai salah satu 'hot place' di Seoul, Namsan memang banyak muncul di berbagai serial drama terkenal karena punya pemandangan di malam hari yang indah dan suasana ambience yang unik. Salah satunya dengan menampilkan lokasi gembok cinta seperti yang ada dalam serial drama My Love from the Stars Boys yang dibintangi oleh si cantik Jun Ji Hyun dan aktor tampan, Kim Soo Hyun. Selain itu, Namsan juga ada dalam drama lainnya contohnya, My Name Is Samsoon dan Boys Over Flowers.

 

3. Wolmido, Descendants of the Sun :

Terletak di sebuah pulau di Incheon, yang notabene tidak begitu jauh dari Seoul, di sini terdapat sebuah taman bermain besar yang banyak menarik banyak pengunjung. Taman bermain ini muncul di banyak drama dan film-film Korea, salah satu yang paling hits ialah dalam drama Song-Song couple, Descendants of the Sun di mana karakter Song Joong Ki dan Jin Goo terlihat menghabiskan waktu bermain aneka permainan di taman hiburan satu ini.

BACA JUGA:

Ini Alasan Anak Aktif Bermain di Masa Pertumbuhannya

4. Jeju Salt, Missing 9 :

Pulau Jeju banyak memiliki spot-spot wisata yang menarik, salah satunya pantai bernama Jeju Salt yang menjadi salah satu lokasi syuting drama Missing 9 yang dibintangi oleh salah satu personel EXO, Park Chanyeol. Di pantai ini, para wisatawan bisa melihat pemandangan dan ombak yang indah sepanjang tahun.