Pencinta Drama Korea Wajib Sambangi 5 Tempat Ini Jika Berkunjung ke Korea Selatan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 08 406 1841994 pencinta-drama-korea-wajib-sambangi-5-tempat-ini-jika-berkunjung-ke-korea-selatan-aeSm6GMsi6.jpg Kafe di Coffee Prince (Foto: Koreaboo)

SELAIN Jepang, Korea Selatan adalah salah satu destinasi wisata di wilayah Asia Timur yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para penikmat serial drama Korea yang memang terkenal di mana-mana ini.

Nah, jika Anda ada rencana untuk mengunjungi Korea Selatan sebagai salah satu destinasi tujuan traveling, mengetahui lokasi-lokasi yang asyik dan menarik untuk dikunjungi selama berada di sana menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Jikalau masih bingung ingin ke mana saja, berikut tambahan 5 rekomendasi lokasi wisata di Korea Selatan yang menarik untuk dikunjungi, yang kebetulan juga merupakan lokasi tempat syuting dari sederet serial drama hits Korea. Ini dia ulasannya, seperti diwarta Koreaboo, Senin (8/1/2018).

Nami Island (Winter Sonata)

Siapa sih yang tidak kenal dengan drama klasik Winter Sonata? Di mana drama ini bisa dibilang menjadi salah satu pembuka gerbang ketenaran serial drama Korea di banyak negara, salah satunya Indonesia. Nami Island yang merupakan salah satu spot terkenal untuk turis ini berlokasi di Chuncheon, Gangwondo, terkenal dengan jalur Metasequoia yakni di mana banyak pohon-pohon berjejer dengan lurus dan rapi yang tidak hanya cantik sebagai latar belakang berfoto namun juga membuat para wisatawan nyaman untuk berjalan kaki sembari menikmati pemandangan.

Café Coffee Prince (Coffee Prince)

 

Sebelum terkenal dengan drama Goblin, Gong Yoo sudah lama terkenal berkat membintangi serial drama Coffee Prince bersama aktris cantik, Yoon Eun Hye pada 2007 silam. Coffee shop yang menjadi highlight dalam drama ini, benar ada dan bisa dikunjungi loh! Coffee shop Coffee Prince ini diketahui berlokasi di Buamdong, Seoul.

Toko buku Hanmi (Goblin)

Pencinta serial drama hits Goblin pasti familiar dengan toko buku yang punya desain interior cozy dan exterior alias tampilan luar tembok yang dicat seluruhnya dengan warna kuning cerah mencolok ini. Toko buku mungil yang bertempat di area Incheon ini bisa dibilang adalah salah satu toko buku klasik di Seoul, sebab disebutkan telah beroperasi sejak 1955 silam.

Petite France (My Love From the Stars)

Petite France adalah sebuah desa mini yang terdiri dari kurang lebih 16 bangunan bertemakan Prancis, sehingga terlihat seperti sebuah kota kecil di Paris yang langsung dibawa ke Korea Selatan. Tempat wisata yang berlokasi di Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do ini juga pernah menjadi highlight dari kisah cinta antara Kim Soo Hyun dengan Jun Ji Hyun dalam serial drama My Love From the Stars, sebab di taman rekreasi inilah karakter yang dimainkan keduanya adalah sebagai salah satu lokasi mereka berciuman.

Korean Folk Village (The Moon Embracing the Sun dan Sungkyunkwan Scandal)

Adalah sebuah desa yang dibuat dengan menghidupkan kembali desain bentuk bangunan dan lingkungan dari era Dinasti Joseon. Di sinilah kebanyakan drama dan film berlatar zaman Dinasti Joseon difilmkan seperti salah satunya, drama The Moon Embracing the Sun yang dimainkan oleh aktor Kim Soo Hyun dan aktris Han Ga In, serta Sungkyunkwan Scandal yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Min Young.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini