Pantai Cap D'Adge Punya Mayoritas Pengunjung Telanjang

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 406 1842108 pantai-cap-d-adge-punya-mayoritas-pengunjung-telanjang-QeieJU3zUS.jpg Cap D'Agde Prancis (Foto: Whereto)

PANTAI memang jadi salah satu tempat favorit para turis mancanegara. Di Indonesia khususnya Bali, banyak terdapat turis asing yang sengaja berjemur hanya mengenakan bikini demi mendapatkan kulit cokelat eksotis.

Namun, disebuah pantai bernama Cap D'Adge Prancis, pengunjungnya sudah tidak lagi mengenakan bikini, tapi sebagian besar dari mereka nyaman menikmati pantai tanpa sehelai benangpun. Hangat sinar mentari mereka biarkan menjamah kulit yang tidak ditutupi selembar kain tersebut.

http://whereto.vn/custom/domain_1/articles/fullsize/article15531/cap-d-agde-is-heaven-for-those-who-love-the-nudism-and-naturism-photo-gr8stays-tin8-6.jpg

Melansir dari Where To, Selasa (9/1/2018), baru-baru telah menjadi tujuan wisata idaman, terutama bagi mereka penganut naturisme atau traveling telanjang. Pada musim liburan di musim panas terakhir jumlah pengunjung pantai dikabarkan mencapai 400ribu orang.

Cap D'Adge terbentuk sejak 1970. Sebelum menjadi pantai idola para penganut nudistme, Keluarga Oltra pemilik tanah yang berdampingan dengan pantai melihat banyak orang datang untuk mandi dengan telanjang di lahan mereka. Dari ketidaksengajaan itu, akhirnya saudaea laki-laki Oltra mulai meresmikan peraturan pantai dan lahan boleh dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan dengan telanjang.

Setelah peraturan tersebut dibuat, semakin banyak turis yang berdatangan lalu membangun rumah dan tinggal di Cap D'Adge. Tidak hanya itu saja, mereka juga telah membuat kota kecil yang cukup unik, sebab dihuni oleh orang-orang tanpa busana dan membangun sebuah kantor pos yang pertama jadi kantor pos telanjang di dunia.

Masih dari sumber yang sama, meskipun Cap D'Adge bukan satu-satunya desa dengan pantai yang bisa dikunjungi dengan telanjang, tapi pengunjung bisa sepenuhnya berkeliaran tanpa busana. Di sini juga ada supeemarket, toko roti, apotek, juga pusat kebugaran sederhana yang berbeda. Ada banyak bar dan restoran bisa dikunjungi kaum nudist yang memberikan pengalaman berbeda.

"Mengunjungi Cap D'Adge menjadi pengalaman pertama saya pergi ke Prancis dan juga pengalaman paling bebas yang pernah saya alami," ucap Collin salah satu pengunjung.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini