Share

Ternyata, Ini 5 Lokasi Syuting Star Wars yang Bikin Anda Berdecak Kagum

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 406 1843355 ternyata-ini-5-lokasi-syuting-star-wars-yang-bikin-anda-berdecak-kagum-xeyewbOFM1.jpg Lokasi syuting Film Star Wars (Foto: Travelchannel)

STAR Wars menjadi salah satu film layar lebar yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia dan berbagai generasi. Film yang memulai judul dengan Star Wars The Phantom Menace ini, selalu berhasil menarik penggemarnya untuk terus mengikuti kisah peperangan yang terjadi.

Bagi penggemar Star Wars sekarang tidak perlu lagi bermimpi ketika ingin pergi ke lokasi tempat para tokoh membawakan cerita. Pasalnya, lokasi syuting film legendaris tersebut bisa dikunjungi di bumi dan tidak perlu melakukan perjalanan ke galaksi nun jauh di luar bumi.

Melansir dari Travel Channel, Kamis (11/1/2018), berikut daftar lokasi syuting Star Wars yang ada di bumi.

1. Lars Homestead, Tatooine alias Chott el Djerid, Tunisia

Rumah Luke Skywalker yang ada di Star Wars Episode IV A New Hope memiliki eksterior yang unik. Atapnya berbentuk kubah tidak seperti bangunan rumah pada umumnya, letaknya yang berada di gurun juga kian membuatnya menarik untuk dikunjungi. Rumah yang nama aslinya Lars Homestead tersebut berada di Chott el Djerid, Tunisia.

2. Berbagai lokasi di Tatooine alias Death Valley National Park, California

Lokasi yang kedua ini muncul dalam film Star Wars Episode VI Return of The Jedi. Tatooine jadi lokasi George Lucas merekam beberapa adegan berbeda. Lokasi sebenarnya Tatooine ialah Taman Nasional Death Valley. Sebagian besar lokaso dapat ditemukan di Route 190, bagian California.

3. Yavin 4 alias Tikal, Guatemala

Kota Maya kuno ini dapat dilihat di Star Wars Episode IV. Yavin 4 menjadi lokasi bagi basis aliansi pemberontak. Padahal, aslinya Tikal merupakan rumah bagi ribuan bangunan kuno, termasuk enam kuil besar. Dalam satu adegan, seorang pemberontak mengawasi Milenium Falcon dari kuil IV, sementara kuil I, II, dan III tampak pada latar belakangnya.

4. Hoth alias Hardangerjokulen, Norwegia

Pada Star Wars Episode V The Empire Strikes Back menggunakan daerah dengan gletser spektakuler ini untuk menggambarkan planet es Hoth. Wajar saja Hardangerjokulen jadi lokasi planet es di film, karena gletser ini merupakan yang terbesar keenam di Norwegia..

5. Jakku alias Rub 'al Khali, Jazirah Arab

Bagi penonton yang baru mengikuti Star Wars dari episode VII pasti tahu dari mana daerah Rey berasal. Ya, Jakku! Gurun pasir yang muncul tersebut merupakan Rub 'al Khali yang muncul pada Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Di lokasi ini juga para penonton kali pertama bertemu dengan Rey si pemulung dan droid yang menggemaskan, yaitu BB-8, juga Finn, dan pilot Poe Dameron. Bila Anda ingin mengunjungi Rub 'al Khali paling baik dijelajahi bersama rombongan tur karena suhunya cukup ekstrem dan medan yang keras

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini