Mengatakan "Aku Tidak Tahu" kepada Pengunjung Jadi Aturan Terlarang bagi Karyawan Disneyland!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 406 1845292 mengatakan-aku-tidak-tahu-kepada-pengunjung-jadi-aturan-terlarang-bagi-karyawan-disneyland-79WtF22vnT.jpg Disneyland (Foto: Disneyparks)

DISNEYLAND menjadi salah satu tempat menyenangkan tak hanya bagi anak-anak namun juga beberapa orang dewasa. Ya, sebagai theme park paling terkenal di dunia tentu dibutuhkan peran karyawan yang tak sedikit untuk menghibur seluruh pengunjung yang hadir setiap harinya.

Memiliki jumlah karyawan sekira 62 ribu, setiap karyawan di Disney World tentu mengemban tugas masing-masing yang tak mudah. Tak ayal bila dengan jumlah pekerja yang begitu banyak, pihak Disney World membuat daftar aturan kerja. Di antaranya, dilarang minum saat bekerja, tidak boleh mencuri, atau melakukan apa pun yang bisa membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

 (Baca Juga: Bayi Ganteng Mirip Robert Pattinson Jadi Viral di Media Sosial)

Namun, di antara sederet aturan yang ada, terselip beberapa aturan unik yang perlu ditaati oleh para karyawan Disney. Apakah itu?

Pertama, karyawan Disney dilarang untuk berkata ‘Aku tidak tahu’ bila ada pengunjung yang bertanya dalam keadaan apa pun. Hal ini diungkapkan oleh mantan karyawan Disney.

“Bila ada pengunjung yang bertanya, kamu harus selalu memiliki pertanyaannya, tidak ada pengecualian,” ujarnya, seperti dilansir TheSun, Senin (15/1/2018).

Lantas, bagaimana bila karyawan tersebut tidak mengetahui jawabannya?

“Bila kamu tidak tahu menjawabnya, cari tahu, tapi jangan bilang kamu tidak tahu. Bila itu pertanyaan jawaban konyol, buatlah jawaban konyol,” paparnya.

Contohnya, “Apabila ada seorang anak yang bertanya apa yang Tinker Bell makan sebelum melewati Magic Kingdom saat pesta kembang api, kamu harus membuat-buat jawaban dan jawab secepatnya. Misalnya: jawab saja apel kecil.”

Selain itu, ada peraturan lain yang juga tak boleh dilakukan oleh karyawan Disney, yaitu dilarang menunjuk dengan satu jari. Meski sebagian besar masyarakat negara Barat tidak masalah untuk menunjuk sesuatu dengan satu jari telunjuk saja, namun di beberapa negara lainnya hal tersebut dianggap tidak sopan.

 (Baca Juga: Ketiga Anaknya Meninggal di Tanggal yang Sama, Apa yang Sebetulnya Terjadi?)

Berdasarkan hal tersebut, para pekerja di Disney World selalu menunjuk dengan 2 jari. Mereka pun dilarang keras untuk bersikap negatif dengan para pengunjung yang datang, tak peduli seberapa tidak sopannya pengunjung tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini