Destinasi Wisata Anti Stres Bagi Ibu dan Balita, Bali Salah Satunya

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 406 1845347 destinasi-wisata-anti-stres-bagi-ibu-dan-balita-bali-salah-satunya-5s5HYpY8rQ.jpg

TRAVELING dengan membawa balita kadang memang membuat ibu stres. Tak cuma saat di perjalanan tapi juga saat berada di tempat tujuan.

Balita sering rewel, menangis hingga menjerit tanpa henti. Biasanya para ibu memilih untuk menunda liburan sampai si kecil siap diajak pergi atau bertambah usia. Tapi bagaimana bila ibu juga perlu liburan karena terlalu sering stres?.

Solusinya dengan memilih tempat liburan yang family friendly. Buah hati bisa terhibur dengan aneka atraksi di tempat wisata sehingga tak sering rewel, ibu pun bisa ikut relaksasi dan menikmati liburan. Berikut beberapa destinasi liburan anti stres bagi ibu dan balita di Asia :

1. Singapura

Disebut sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk anak segala umur. Infrastruktur dan transportasi di Singapura sangat maju dan memudahkan keluarga berlibur. Kotanya bersih dan memiliki area pedestrian yang lebar, cocok jalan-jalan dengan mendorong stroller. Ada Singapore zoo, Singapore botanic gardens, dan KidZania untuk menghibur balita serta membuatnya tak bosan.

Ibu pun bisa relaksasi melihat alam di Garden by the bay. Bila perlu retail therapy, tinggal naik MRT atau taksi ke kawasan Orchard. Bila ingin liburan simpel namun efektif menghibur ibu dan balita, tinggal naik Singapore flyer dan menikmati panorama kota dari ketinggian.

2. Bali, Indonesia

Ada banyak aktivitas dan tempat wisata yang ditujukan bagi keluarga yang membawa balita, mulai dari playground di dalam hotel, mall hingga tempat wisata. Hibur balita anda dengan melihat tingkah hewan di Bali zoo atau Bali Safari Marine Park, atau bermain air di Waterbom. Ibu juga bisa mengunjungi Ubud monkey forest untuk melihat monyet - monyet lucu yang tinggal di dalam hutan. Ide simpel lainnya adalah bersantai di pantai atau kolam renang.

3. Hongkong

2 theme park populer di negara ini siap menghilangkan stres ibu dan balita. Tapi bila Disneyland dan Ocean park dirasa terlalu luas dan perlu waktu seharian untuk mengunjungi, atau anda khawatir balita anda akan kembali rewel karena capek, ada taman kota Hongkong yang berada di pusat kota jadi mudah dijangkau. Si kecil bisa dihibur dengan melihat kawanan burung flamingo di tepi danau, kura- kura dan ikan koi.

(Baca Juga: Bayi Ganteng Mirip Robert Pattinson Jadi Viral di Media Sosial)

Atau jalan-jalan ke Lantau island untuk melihat Big Buddha dan Po Lin Monastery sambil naik cable car. Pilihan lainnya adalah naik tram kuno menuju The Peak juga bersantai naik Hongkong ferris wheel. Transportasi publik tersedia di banyak titik sehingga memudahkan ibu dan balita berpindah.

4. Tokyo, Jepang

Sama dengan Singapura, Tokyo disebut juga sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk anak segala umur. Balita anda akan terhibur dengan sejumlah atraksi di Sanrio Puroland, Hello Kitty theme park, melihat pertandingan sumo, atau sekedar jalan - jalan di taman Ueno dan Tokyo tower.

Penyuka wisata alam sebaiknya tak melewatkan rekreasi ke gunung Fuji dan mengunjungi Imperial Palace Gardens. Bila balita anda aktif dan jarang rewel, tak ada salahnya diajak ke taman hiburan seperti Tokyo Disneyland, DisneySea atau Universal Studios.

(Baca Juga: Ketiga Anaknya Meninggal di Tanggal yang Sama, Apa yang Sebetulnya Terjadi?)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini