Ada Rumah Kecil yang Ditindih Batu Raksasa di Portugal

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 406 1846267 ada-rumah-kecil-yang-ditindih-batu-raksasa-di-portugal-gA2WviojXg.jpg Rumah batu (Foto: Dailymail)

ADA sebuah kawasan desa unik yang bertengger di sisi pegunungan di Negara Portugal. Rumah-rumah penduduknya dibangun seperti ditindih batu besar yang kokoh.

Monsanto Village namanya, desa ini berada di tengah gunung batu yang mempesona. Rumah penduduknya diapit oleh bongkahan batu besar sekali.

BACA JUGA:

Menengok Pakaian Renang Jadul dan Tertutup di Era 1920-an

Sedih! Bayi Perempuan Ini Punya Masalah Kesehatan Langka, Sang Ibu Memotretnya dan Kini Viral karena Dibully

Desa tersebut berdiri sudah berabad-abad hingga sekarang. Wisatawan sangat tertarik untuk datang ke lokasi objek ini.

 

Di kawasan tersebut, masih ada jalan mulus yang mempermudah wisatawan untuk menengok Monsanto Village. Pemandangan desa itu sangat spektakuler yang membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Pada tahun 1938 desa unik ini berperan besar bagi penduduk di Portugal. Desa ini jadi tempat tinggal, kegiatan perekonomian, serta kini menjadi daya tarik wisatawan.

Penduduk yang tinggal di sana juga sudah tinggal lama dan beranak pinak. Desa ini masih ramai penduduk asli, sehingga punya cerita unik tersendiri.

Tapi sensasinya saat wisatawan datang kesana yakni serasa kepalanya ditindih batu. Bagi Anda yang takut dengan ketinggian dan suasana sempit, pasti memacu adrenalin.

 

Meski sudah bertengger lama di sisi pegunungan di Portugal, desa ini bentuknya masih utuh. Tak ada renovasi sedikitpun, terutama dari bagain pondasinya.

Tidak mudah untuk mencapai Monsanto Village dengan transportasi umum. Anda harus menyewa kendaraan pribadi atau ikut paket perjalanan yang dijual di sana. Meski aksesnya tidak mudah jangan khawatir bosan saat datang ke desa tersebut.

Suasananya dan panorama yang luar biasa layak dikunjungi karena objeknya sangat unik. Meski banyak wisatawan berdatangan, lokasi ini sangat aman.

 

Karena batu-batu yang melindungi rumah kecil yang ditinggali satu keluarga di sana kokoh berdiri. Bangunan rumah yang ditindih oleh bongkahan batu besar itu jika dilihat-lihat juga cantik.

BACA JUGA:

Baru Jadian Jangan Terlalu Sering Pacaran, Ini Alasannya Menurut Pakar

Biaya Photoshoot Seharga Rp3,3 Juta, tapi Keluarga Ini Dapatkan Hasil Foto yang Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Warna abu-abu alami yang identik dengan batu menjadi paduan warna yang tepat. Ditambah dengan lumut hijau yang menempel dan tambahan warna langit biru yang cerah.

Jika tertarik, sewaktu-waktu Anda bisa datang ke desa itu jika ingin menyambanginya loh. Demikian dilansir Dailymail, Rabu (17/1/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini