5 Negara Ini Layak Dikunjungi karena Serba Murah

Rabu 24 Januari 2018 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 406 1849382 5-negara-ini-layak-dikunjungi-karena-serba-murah-UC1LaBM8w3.jpg

MASA liburan selalu menyenangkan. Banyak tempat di dunia yang bisa dijadikan destinasi favorit seseorang ketika pergi melancong. Berikut ini negara-negara yang ramah kantong bagi para pelancong.

1. Kamboja

 

Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp50 ribu per orang, wisatawan sudah bisa tidur-tiduran di hotel. Penginapan untuk backpacker di Kamboja berkisar Rp50-250 ribu. Sedangkan untuk makan, wisatawan cukup membayar Rp13-50 ribu sekali makan.

2. Vietnam

 

Tempat menginap di Vietnam rata-rata seharga Rp70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, wisatawan cuma harus merogoh kocek Rp150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kamu temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp20 ribu per orang.

3. India

 

Biaya hidup di India tergolong rendah. Bayangkan, dengan Rp250 ribu, wisatawan sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Makanan dan penginapan juga tak jauh dari harga makanan di Vietnam dan Kamboja.

4. Bolivia

 

Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal negara-negara tetangganya. Untuk menginap, wisatawan cuma butuh biaya Rp250 ribu per malam. Cukup berkeliling kota saja, wisatawan sudah bisa mendapat lanskap indah. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adat autentik.

5. Hungaria

Hungaria adalah kota bersejarah di benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Wisatawan bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam diperkirakan tak sampai Rp200 ribu untuk pondokan yang murah. (koran sindo)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini