Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin, Korsel Siapkan Beragam Festival untuk Wisatawan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 406 1850126 tuan-rumah-olimpiade-musim-dingin-korsel-siapkan-beragam-festival-untuk-wisatawan-znzEeC7Un4.jpg Foto: Remoteland

JAKARTA - Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk olimpiade musim dingin yang berlangsung pada 9 Februari mendatang. Memanfaatkan momen, pemerintah Negeri Ginseng pun menghadirkan banyak festival untuk menarik minat wisatawan.

Perwakilan Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta Irma Maulida mengatakan bahwa festival ini sudah mulai digelar oleh sejumlah daerah. Salah satunya ada di Pyeongchang yang merupakan lokasi utama olimpiade musim dingin tahun ini.

"Banyak yang kami tampilkan di olimpiade ini karena kami menyelenggarakan festival yang unik dan menarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan kota Pyeongchang," ujar Irma di Kedutaan Besar Korea, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selama olimpiade berlangsung, pemerintah Korea Selatan juga meningkatkan keamanan agar orang yang datang langsung menyaksikan olimpiade ini. Diperkirakan, jutaan orang dari seluruh dunia akan memadati Negeri Ginseng selama olimpiade berlangsung.

"Tentunya kita juga memperketat keamanan, dan kita juga ada pihak turis yang akan standby selama dua puluh empat jam bagi turis yang mengalami kendala," katanya

Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata telah mengumumkan Festival Pariwisata Budaya 2018. Selama pergelaran ini berlangsung, tercatat total 41 festival yang akan digelar, termasuk Festival Premier Festival Es Hwacheon Sancheoneo, Festival Kunang-kunang Muju, dan Festival Jazz Jarasum Internasional, bersama dengan tujuh festival terbaik, 10 Festival Terhebat, dan 21 Festival yang Dinantikan.

Tahun ini, Festival Kunang-kunang Muju dan Festival Jazz Internasional Jarasum dipromosikan menjadi festival utama. Festival Budaya Hyoseok telah ditambahkan dalam daftar Festival Terbaik.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini