Share

Begini Cara Joe Taslim Siasati Jetlag pada Anak-Anak saat Liburan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 406 1852200 begini-cara-joe-taslim-siasati-jetlag-pada-anak-anak-saat-liburan-6qb6hKan9A.jpg Joe Taslim (Foto: @joe_taslim/Instagram)

JOE Taslim beserta istri dan anak-anaknya belum lama ini mengunjungi Italia. Keberadaan mereka tampak di akun instagram pribadi milik Joe dan Julie, istrinya.

Pasangan suami-istri tersebut saling mengunggah kegiatan mereka selama berada di Negeri Spageti. Selama sekira tiga pekan lamanya keluarga kecil yang harmonis itu pergi meninggalkan tanah air. Joe Taslim yang ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 30 Januari 2018 pun membagikan pengalaman kunjungannya.

“Pengalaman di sana dingin, tapi kita termasuk anak-anak mereka fine-fine aja selama tiga minggu di sana. Saya bawa imunomodulator juga untuk cegah kita dari sakit,” ungkap Joe.

Lebih lanjut, dengan raut wajah bahagia dan senyum bermekaran, Joe terus menceritakan pengalamannya berkunjung ke Italia. Joe menuturkan, Hiero dan Rara, anak-anaknya, bisa lebih hebat dari dirinya saat berada di Italia kala itu.

“Anak-anak lebih hebat dari saya. Saya pakai tiga jaket, tapi mereka cuma dua. Jadi, terbukti gaya hidup sehat yang kita lakukan di Indonesia, saat ke luar negeri jadi tidak terlalu lama adaptasinya,” tambah Joe.

Saat berada di Italia, Joe dan keluarga sebenarnya tidak bekerja atau berlibur. Tapi, mereka menghadiri sebuah undangan dari salah seorang rekan Joe yang bermukim di Genova, Italia.

“Teman saya orang Italia yang ingin memperkenalkan budaya genova dan apapun yang ada di genova ke orang Indonesia, jadi diundang saya biar saya bisa share ke temen-temen,” jelasnya.

Namun, saat kali pertama tiba di Italia, anak-anak Joe sempat mengalami jetlag. Akan tetapi, Joe tidak terlalu khawatir, karena Hiero dan Rara hanya butuh waktu dua hari untuk beradaptasi dengan suasana dan kondisi alam Italia.

“Anak-anak normal jetlag tapi nggak lama cuma 2 hari. Adaptasi terhadap waktu. Cara menyiasati anak yang jetlag diupayakan di pesawat anak tidur, karena biasanya anak yang jetlag itu tidak tidur selama penerbangan,” tutur Joe.

Lebih lengkap, Joe juga mengatakan anak-anak yang tidak tidur selama penerbangan biasanya menghabiskan waktu dengan menonton beberapa judul film tanpa henti. Untuk itu, Joe menyarankan agar mengupayakan anak tidur saat waktu tidur di dalam pesawat supaya jetlagnya tidak terlalu parah.

“Jadi, mereka intinya saat tiba cuma adaptasi waktu bukan adaptasi karena kurang tidur. Kalo kurang tidurkan kita pasti ngantuk terus. Tapi, anak-anak saya cuma adaptasi antara siang dan malam yang berbeda tujuh jam, jadi cuma perbedaan waktu aja mereka harus bangun lebih cepat atau tidur lebih cepat. Paling setelah itu 2-3 hari sudah normal sih,” tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini