Kisah Ibu Muda Ini Yakinkan Anda bahwa Cerita Negeri Dongeng Itu Nyata!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 406 1853748 kisah-ibu-muda-ini-yakinkan-anda-bahwa-cerita-negeri-dongeng-itu-nyata-do1gULTUoZ.png Kisah Cerita bak Negeri Dongeng (Foto: Viral4real)

DI usianya yang ke 27 tahun, perempuan ini sudah menjadi puteri kerajaan. Kisahnya pun menjadi viral dan banyak perempuan yang ingin memiliki nasib sepertinya.

Menjadi seorang puteri kerajaan mungkin mimpi Anda saat masih anak-anak. Kehidupan yang menyenangkan dengan rumah super besar dan segala fasilitas dimiliki, membuat anak-anak terbuai dengan hal tersebut. Makanya, kartun kerajaan itu selalu menyita perhatian anak-anak sampai sekarang.

Namun, hidup sebagai puteri kerajaan dari yang awalnya hanya wanita biasa bukan sekadar skenario sutradara di sebuah film. Ternyata hal tersebut pun terjadi dan nyata di kehidupan asli. Adalah kisah hidup Jetsun Pema.

Dilansir dari Viral4real Jumat (2/2/2018) awal kisah mimpi Jetsun terwujud adalah ketika dirinya masih berusia 7 tahun. Di mana, saat itu dia bertemu dengan seorang Putra Mahkota Jigme Khesar Namgyel Wangchuck yang berusia 17 tahun. Saat pertemuan pertama, mereka berdua sudah punya koneksi yang cukup dekat tanpa mereka sadari.

Kehidupan mereka berlanjut dan 14 tahun setelah pertemuan pertama mereka, akhirnya kisah dongeng menjadi kenyataan itu terjadi. Pernikahan antara Putra Mahkota dengan wanita biasa.

Jetsun sekarang adalah ratu Bhutan, setelah menikah dengan Jigme pada tahun 2011 saat dia baru berusia 21 tahun. Meskipun perkawinan poligami legal di Bhutan, raja mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menikahi wanita lain. Dia mengatakan bahwa Jetsun Pema akan menjadi satu-satunya istrinya sekarang dan di masa depan.

"Saya sudah lama menunggu waktu untuk menikah. Tapi tidak masalah bila Anda menunggu waktu yang cukup panjang untuk menikah selama itu adalah orang yang tepat. Saya yakin saya sudah menikah dengan orang yang tepat sekarang," kata Jigme. Mereka sekarang memiliki anak laki-laki berusia 1 tahun, Jigme Namgyel Wangchuck.

Sedikit informasi, mereka berdua dipertemukan kembali saat mereka berdua belajar di Inggris. Di sana juga mereka akhirnya mengikat janji untuk sehidup semati akan selalu bersama-sama. Bahkan, mereka menganggap hubungan mereka seperti, "Will dan Kate dari The Himalayas."

Perlu Anda ketahui, sang raja belajar di Universitas Oxford, sedangkan istrinya Jetsun mengemban pendidikan di Regent's College di London, di mana dia belajar hubungan internasional, psikologi, dan sejarah seni. "Dia adalah manusia yang luar biasa dan cerdas," kata raja kepada wartawan. "Dia dan saya memiliki satu kesamaan yang besar: cinta dan gairah untuk seni," sambung sang raja.

Jigme Khesar Namgyel Wangchuck naik takhta setelah pelepasan ayahnya Raja Jigme Singye Wangchuck pada tahun 2006 dan dia menjadi salah satu raja termuda di dunia. Di sisi lain, Jetsun dijuluki oleh media sebagai perempuan biasa nan sederhana.

Namun, keluarga ini rupanya memiliki hubungan erat dengan bangsawan. Jetsun ternyata adalah putri seorang pilot, sementara itu kakek buyutnya adalah penguasa provinsi Tashigang di timur, dan kakek dari pihak ibu adalah saudara tirinya dari istri raja kedua Bhutan. Jadi, sebetulnya Jetsun bukan orang biasa juga ketika melihat silsilah keluarganya.

Lebih dari 50.000 warga Bhutan menghadiri perayaan pernikahan mereka berdua kala itu di Stadion Changlimithang di Thimphu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini