Share

Jangan Kenakan Pakaian dan Alas Kaki Ini Jika Naik Pesawat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 406 1859711 jangan-kenakan-pakaian-dan-alas-kaki-ini-jika-naik-pesawat-iEBPWxu97T.jpg Ilustrasi (Foto: CNN)

BEPERGIAN dengan menggunakan pesawat terbang memang cepat. Dengan naik pesawat juga daerah tujuan menjadi terasa dekat.

Saat bepergian naik pesawat biasanya para penumpang mengenakan pakaian terbaiknya. Alasannya, tentu mereka ingin tampak sedap dipandang, dianggap stylish, dan kekinian. Tapi, di balik itu semua pakaian-pakaian terbaik dan paling disukai, ternyata jadi hal yang kurang cocok untuk digunakan saat melakukan perjalanan udara.

Tidak hanya itu saja, masih banyak pakaian-pakaian lainnya yang sebaiknya ditinggalkan dan tidak dipakai saat pergi naik pesawat. Melansir dari The List, Rabu (14/2/2018), berikut daftar pakaian dan benda-benda yang sebaiknya ditinggalkan atau dipak saja.

1. Pakaian musim panas

Bila daerah tujuan Anda bermusim tropis, maka tidak ada salahnya mengenakan pakaian musim panas, seperti celana pendek dan kaus tanpa lengan di sana, tapi bukan sejak dari bandara Anda gunakan. Pasalnya, suhu di pesawat terbang seringkali cukup rendah, hingga bisa membuat Anda menggil sepanjang perjalanan.

 (Baca Juga: Wisatawan Enam Negara Ikut Meriahkan Tradisi Imlek Perang Air di Riau)

2. Sandal jepit

Sandal jepit memang jadi alas kaki yang paling nyaman dikenakan. Tapi, mengenakannya selama perjalanan udara Anda harus mempertimbangkannya, terlebih bila perjalanan yang Anda lakukan cukup lama sekira enam jam. Seorang traveler mengatakan ia tidak pernah mengenakan sandal jepit ketika akan melakukan perjalanan udara, karena akan sangat memalukan jika bau kaki tercium. Selain itu, sandal jepit akan sangat berisiko jika terinjak penumpang lain dan tertimpa koper, tas, atau barang bawaan penumpang lainnya.

3. Baju rajut yang gatal

Sebelum Anda memilih pakaian untuk dikenakan selama perjalanan udara, perhatikan baik-baik jenis kainnya. Hindari jenis kain rajut yang bisa menimbulkan efek gatal, karena bisa mengganggu Anda dalam penerbangan. Nela Richardson, Kepala Ekonom, mengatakan suhu yang berfluktuasi di pesawat, seperti panas dan dingin bisa membuat kulit Anda tidak nyaman, ditambah dengan menggunakan pakaian yang membuat gatal, bisa semakin parah efek ketidaknyamanannya.

  (Baca Juga: Singapura Jadi Negara Termahal di Dunia, Kalahkan Jepang hingga Amerika!)

4. Sepatu hak tinggi

Saat akan melakukan perjalanan udara, baiknya memang menggunakan alas kaki yang nyaman. Hindari hak tinggi atau wedges dengan tinggi yang lebih dari 5 sentimeter. Sebab Anda tidak pernah tahu seberapa jauh gerbang menuju pesawat nantinya. Selain itu, bisa saja Anda harus berlarian karena mengejar penerbangan akibat terlalu lama berada di toilet. Jadi, pilihlah alas kaki yang nyaman, enak untuk berlari, dan berjalan jauh.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini