6 Objek Wisata Terlarang untuk Mereka yang Berpacaran, Bisa Bikin Putus!

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 16 406 1860664 6-objek-wisata-terlarang-untuk-mereka-yang-berpacaran-bisa-bikin-putus-IpQvygM6Mg.jpg Candi Prambanan (Foto: Lonelyplanet)

KETIKA berpacaran, banyak pasangan yang melakukan berbagai cara untuk mempertahankan hubungannya. Salah satunya adalah menghabiskan waktu bersama dengan berkunjung ke sebuah objek wisata. Tapi hati-hati, ada objek wisata tertentu yang harus dihindari karena menyimpan mitos putus cinta.

Melansir berbagai sumber, berikut sejumlah objek wisata yang dipercaya bisa membuat hubungan kandas:

Coban Rondo, Malang

Menurut legenda yang beredar, dahulu ada seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang duduk di batu besar di bawah air terjun usai kematian suaminya, Raden Baron Kusumo. Di sana ia merenungi nasibnya yang menjadi janda atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah rondo. Coban Rondo berarti Air Terjun Janda dan dipercaya sebagai tempat yang harus dihindari oleh pasangan kekasih karena bisa menyebabkan putus cinta.

  (Baca Juga: Melihat Kepribadian Seseorang dari Bentuk Pusar)

Candi Prambanan, Yogyakarta

Mitos di tempat ini sudah tidak asing di telinga masyarakat. Asal usul Candi Prambanan diceritakan dalam legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Usaha Bandung Bondowoso membuat seribu candi agar cintanya diterima oleh Roro Jonggrang harus gagal karena perempuan yang diinginkannya melakukan kecurangan. Hal itu membuat Bandung Bondowoso marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung. Konon katanya, pasangan yang datang ke Candi Prambanan bisa putus. Sedangkan bila suami istri yang datang bisa langgeng.

Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Obyek wisata ini sering dikunjungi oleh keluarga maupun pasangan di akhir pekan. Namun, bagi yang masih berpacaran, jangan coba-coba menghampiri atau bahkan menyeberang jembatan merah di bagian paling utara Kebun Raya Bogor. Biarpun bentuk jembatan itu indah untuk berfoto, mitos yang beredar kisah cinta pasangan bisa berakhir bila mengunjunginya.

Taman Batu Raden, Jawa Tengah

Kisah cinta anak bupati bernama Raden dengan anak pembantu yaitu Batu terpaksa harus berakhir karena tidak disetujui. Keduanya putus di tengah hutan yang kini dinamakan Taman Batu Raden. Menilik asal-usul objek wisata ini, maka tak heran bila pasangan yang sedang berpacaran tidak disarankan untuk mengunjunginya.

Bukit Cinta Rawapening, Jawa Tengah

Meskipun dinamakan Bukit Cinta Rawapening, nyatanya bukan berarti pasangan yang berkunjung ke sini akan berakhir bahagia. Malah, hubungan mereka bisa kandas di tengah jalan. Menurut cerita yang beredar, bila ada pasangan yang bukan muhrim datang berkunjung, mereka akan segera putus.

 (Baca Juga: Ramalan Percintaan 12 Shio di Tahun Anjing Tanah)

Grajakan Nglirip, Jawa Timur

Satu lagi objek wisata yang bisa menyebabkan pasangan putus. Berdasarkan mitos yang beredar, jika pasangan yang sedang berpacaran mengunjugi air terjun ini, maka dalam jangka waktu 40 hari kisah cinta mereka berakhir.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini