Share

Akan Hadir Kereta Super Cepat dari London ke Amsterdam Hanya 3 Jam!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 406 1861464 akan-hadir-kereta-super-cepat-dari-london-ke-amsterdam-hanya-3-jam-iCzl5h9J8T.jpg Kereta cepat (Foto: thetravelmagazine)

KABAR gembira bagi para traveler! Bagi yang suka menjelajah luar negeri kabar ini akan mencengangkan. Bagaimana tidak, ada sebuah kereta yang bisa membuat jarak antara London dan Amsterdam menjadi terasa lebih dekat dan cepat dijangkau.

Jarak yang semula sejauh 543,8 kilometer akan terasa lebih dekat berkat kehadiran sebuah kereta berkecepatan tinggi dari cross channel Eurostar. Jarak dari London ke Amsterdam nantinya hanya memerlukan waktu tempuh 3 jam 41 menit saja, dari sebelumnya hingga 4 jam 30 menit, bahkan hingga lima jam.

 BACA JUGA:

Indahnya Curug Cay, Air Terjun Tersembunyi di Bumi Rafflesia

Kereta super cepat tersebut akan diluncurkan pada 4 April 2018 mendatang. Waktu tempuh yang lebih cepat dari sebelumnya itu berhasil memangkas waktu perjalanan sekira satu hingga dua jam.

Melansir dari laman resmi Travel Magazine, Senin (19/2/2018), setiap hari aka nada dua kereta yang meninggalkan Stasiun Internasional Pancras Inggris pada pukul 08.31 dan 17.31. Ketika dalam perjalanan ke Amsterdam, Belanda, kereta akan mencapai kecepatan hingga 186 mph.

Bagi traveler yang berminat untuk mencobanya dikenakan biaya mulai £ 35 atau sekira Rp 700 ribu dan tiket baru bisa dibeli mulai besok, yaitu 20 Februari 2018. Ketika hendak kembali ke London, traveler sayangnya harus mengganti kereta di Brussels-Midi/Zuid dan harus melalui pemeriksaan keamanan, seperti pemeriksaan paspor. Namun, pemeriksaan tersebut hanya bersifat sementara, karena kedua negara masih menegosiasikan kesepakatan.

“Dengan layanan langsung dari Inggris ke Belanda, Prancis, dan Belgia, kami mengubah hubungan antara Inggris dan tiga negara perdagangan utama Eropa,” ungkap Nicolas Petrovic, Chief Executive Eurostar.

Orang bertanya-tanya apakah ini akan menantang maskapai penerbangan di rute yang sama? Kemudian pihak Eurostar pun menjawab, saat ini penerbangan dari London ke Amsterdam memakan waktu satu jam, belum termasuk dengan jarak tempuh dan waktu yang habis ketika perjalanan ke bandara hingga keberangkatan dan perjalanan dari bandara tujuan ke kota.

 BACA JUGA:

Destinasi Wisata Alami dan Terbaik di Italia, Salah Satunya Castel Gandolfo

Selain itu, keuntungan lainnya Wi-fi pada kebanyakan kereta Eurostar tersedia secara gratis dan tidak ada batasan berat bagasi selama Anda bisa membawanya. Jadi, semua pilihan ada di tangan Anda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini