Enam Destinasi Wisata Keluarga di Bekasi

Sindonews, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 406 1861839 enam-destinasi-wisata-keluarga-di-bekasi-QSRDSqnE7m.jpg

BEKASI ternyata memiliki segudang tempat rekreasi. Kota megapolitan ini menyediakan beragam objek rekreasi modern, menarik, serta ramah anak. Selain lokasinya mudah diakses, pun dekat dengan pusat keramaian.

Tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi? Yuk, cari tahu di sini!

1. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang adalah wahana permainan air yang seru dan menyenangkan. Lokasinya berada di dekat pintu Tol Cikarang. Jika ditempuh dengan berkendara, Anda hanya butuh 30 menit untuk tiba di sana.

Adapun wahana permainan di Waterboom Lippo Cikarang, antara lain Kolam Ceria, Whir Pool, Kolam Arus Dewasa, dan Kiddy Area. Semua zona dikemas dengan desain kekinian yang berpadu dengan nuansa alam.

2. Hutan Kota Bekasi

Siapa sangka, di tengah panasnya udara Kota Bekasi ternyata ada ruang terbuka hijau yang sejuk dan asri. Kawasan seluas 2 hektare ini berada di belakang Stadion Patriot, tepatnya di Jalan A. Yani. Area tersebut resmi dibuka sebagai tempat rekreasi sejak tahun 2012. Kurang lebih ada 54 pohon yang ditanam di Hutan Kota Bekasi.

Area tersebut juga menyuguhkan terowongan bernuansa hijau dengan hiasan bunga sebagai spot foto. Pun terdapat arena bermain untuk anak-anak dan penangkaran burung merpati.

3. Taman Rekreasi Go! Wet

Anda ingin mengajak anak-anak ke dunia air? Cobalah mengunjungi Go! Wet Waterpark di Jalan Southern Boulevard, Bekasi. Kawasan ini menawarkan beragam wahana wisata air, semisal Go! Splash, Go! Fun, Go! Play, dan Go! Wave. Sebagai penunjang, tersedia gazebo, kafe, toilet umum, pusat suvenir, serta lobi.

Go! Wet Waterpark mulai beroperasi pada pukul 10.30-18.30 WIB setiap hari Senin sampai Jumat. Saat akhir pekan, jam operasionalnya lebih awal, sekitar pukul 09.00 WIB. Bahkan, pada hari libur nasional, tempat tersebut masih bisa dikunjungi. Tertarik?

4. Rumah Pohon

Anda ingin suasana baru dalam berwisata bersama anak-anak? Rumah pohon bisa menjadi solusi yang tepat. Lokasinya ada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Dikelilingi pepohonan dan hamparan rumput, area rekreasi tersebut tampak asri dan hijau. Pun terdapat danau, kebun, serta kawasan bebas asap rokok.

Bagi yang menyukai outbond, bisa memilih wahana climbing wall, flying fox, atau jembatan gantung tali. Anda gemar memancing? Ajaklah anak-anak untuk mengunjungi kolam pemancingan. Kalau tertarik dengan permainan lumpur, pilih zona motor ATV.

(Baca Juga: Yuk Berwisata ke 8 Cagar Budaya di Bekasi, Salah Satunya Sumur Batu Keramat)

5. Dunia Salju

Tak perlu pergi ke Eropa kalau ingin bermain salju. Bekasi pun punya Snow World International yang unik dan keren. Di tempat tersebut, Anda dan anak-anak bisa menikmati suasana khas musim dingin.

Anda juga dapat melihat aneka bentuk bongkahan es, bermain seluncuran, serta membuat bola salju. Namun, pastikan membawa jaket dan mengenakan pakaian tebal saat berada di sini. Pasalnya, suhu di area ini mencapai 16-17 derajat celcius.

6. Taman Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi terletak di Jalan Veteran, tepatnya di antara RSUD dan Masjid Agung Al-Barkah. Paru-paru kota ini menyuguhkan panorama asri berupa pepohonan rindang, aneka bunga, serta berbagai jenis burung. Pun menyediakan arena bermain untuk anak-anak, meliputi jungkat-jungkit, ayunan, dan seluncuran.

(Baca Juga: Ternyata di Bekasi Ada Rusa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini