Jangan Terlalu Sibuk Bekerja! Ini 5 Tanda Anda Butuh Liburan

Tiara Amalina, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 27 406 1865297 jangan-terlalu-sibuk-bekerja-ini-5-tanda-anda-butuh-liburan-y7PLBlcWfd.jpg Tanda Anda butuh liburan (Foto:Hokkaido)

SEMUA  yang terjadi dalam hidup pada dasarnya memang harus seimbang. Walaupun Anda seorang pekerja keras dan cenderung mengabaikan waktu untuk bersantai, sebenarnya sesekali Anda harus mencoba untuk meluangkan waktu agar pikiran Anda kembali segar.

Menurut laporan Glassdoor baru-baru ini menemukan bahwa rata-rata orang Amerika tidak menggunakan setengah dari waktu liburan ataupun waktu luang mereka.

Seperti yang dilansir dari Business Insider, Selasa (27/02/2018) inilah lima tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya Anda butuh liburan.

BACA JUGA:

3 Kisah Turis Asing Kehabisan Ongkos di Indonesia, Ada yang Diduga Mencuri!

1. Anda terus menerus memikirkan pekerjaan

Bila Anda menghabiskan sebagian besar waktu berjam-jam Anda memikirkan atau membicarakan pekerjaan, itu bisa menjadi pertanda yang Anda butuhkan untuk kembali fokus dengan liburan, kata Michael Kerr, pembicara bisnis internasional sekaligus penulis "The Humor Advantage."

2. Anda sering mengalami masalah tidur

Mungkin Anda sering mengalami insomnia, atau sering terbangun di tengah malam. Hal tersebut dapat terjadi karena Anda bekerja terlalu keras, sehingga terlalu fokus untuk bekerja dan rela mengorbankan hal lain agar kerja Anda tidak terganggu. Terjadinya stres juga akan menyebabkan masalah tidur.

3. Kehidupan keluarga Anda menjadi terabaikan

Ketika Anda sering melewatkan makan malam bersama keluarga, kumpul keluarga bahkan tidak menghadiri acara sekolah anak Anda, hal tersebut menjadi sinyal bahwa Anda harus meluangkan waktu agar lebih sering bersama keluarga, ungkap Kerr.

BACA JUGA:

Bukit Daun, Destinasi Wisata Bekas Tambang Kapur

4. Anda mulai membuat banyak kesalahan di tempat kerja

Ketika Anda bekerja terlalu keras, tak menutup kemungkinan Anda akan menjadi jenuh. Tapi otak Anda tidak mau berhenti untuk bekerja, sehingga terjadilah kesalahan -kesalahan pada pekerjaan yang Anda lakukan. Entah itu kesalahan laporan keuangan ataupun kesalahan transaksi. Hal tersebut sudah cukup untuk menjadi pertanda bahwa otak dan tubuh Anda memerlukan sesuatu yang lebih santai agar dapat kembali segar.

5. Anda kehilangan selera humor

Orang yang terlalu sibuk bekerja akan mengabaikan hal kecil seperti ini, karena saat bekerja orang akan cenderung lebih serius pada pekerjaannya. Hal itu akan menyebabkan Anda lebih jarang tertawa dan menemukan hal-hal lucu dalam situasi kerja yang menantang, jelas Kerr.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini