Perayaan Cap Go Meh di Palembang Jadi Bukti Keberagaman Bisa Hidup Harmonis

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 406 1866509 perayaan-cap-go-meh-di-palembang-jadi-bukti-keberagaman-bisa-hidup-harmonis-OlNaUpiw37.jpg Perayaan cap go meh (Foto: Melly Puspita)

KEBERAGAMAN suku dan agama di Palembang, tidak mempengaruhi kondisi keamanan. Bahkan, keberagaman yang dimiliki oleh kota pempek ini, menjadi sebuah keunikan yang tidak dimiliki Kota lain.

Hal itu disampaikan, H. Harnojoyo, Walikota Palembang saat menjadi tamu undangan kegiatan Youth Creative Festival di Kampung Kapitan Palembang.

"Saya takjub melihat agenda kegiatan ini. Di mana, seluruh suku dan agama menyatu menciptakan harmoni keberagaman," sampainya.

 

Harnojoyo berharap, keberagaman yang ada hari ini, dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Karena, dukungan serta suport dari setiap lapisan masyarakat, menjadi bukti jika Palembang bisa menerima keberagaman dan menjaga keamanan kota.

 

"Inilah modal Palembang untuk mensukseskan Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus 2018 mendatang. Semoga kedepan dapat lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada tokoh serta sesepuh yang mengundang dirinya untuk menghadiri kegiatan Youth Creative Festival.

 

Mudah-mudahan, ke depan festival dalam rangka perayaan Cap Go Meh ini, menjadi agenda rutin event tahunan Kota Palembang, dan dapat memancing wisatawan untuk berkunjung.

"Ini akan menjadi awal pertumbuhan ekonomi masyarakat, jika memang event ini sukses dilaksanakan. Selain menjaga cagar budaya, event ini akan menjadi sorotan dunia," tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini