MNC Play Sediakan Fasilitas Internet Cepat dan Stabil di Astindo Travel Fair 2018

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 406 1867035 mnc-play-sediakan-fasilitas-internet-cepat-dan-stabil-di-astindo-travel-fair-2018-HYHv9oy2KL.jpg MNC Play jadi official broadband partner di Astindo Travel Fair 2018 (Foto: Dimas/Okezone)

INDUSTRI pariwisata Tanah Air mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ini ditandai dari semakin beragamnya objek wisata baru, meningkatnya pertumbuhan hotel dan resor, hingga penambahan rute penerbangan dosmetik yang dilakukan beberapa maskapai dalam negeri.

Hal tersebut menjadi alasan Asosiasi Travel Indonesia (ASTINDO) kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia yakni, Astindo Travel Fair 2018. Acara ini telah resmi dibuka dan akan dilangsungkan pada 2-4 Maret mendatang di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Dalam kesempatan ini, Astindo menggandeng MNC Media sebagai media partner dan MNC Play juga turut berkontribusi sebagai Official Broadband Partner.

 (Baca Juga: Berburu Tiket & Paket Wisata di Astindo Travel Fair 2018, Buruan Yuk)

Berdasarkan penuturan Aubrey Siahainenia selaku Marcomm Manager MNC Play, tahun ini merupakan kesempatan kedua bagi MNC Play dapat berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair. Akses internet gratis turut hadirkan bagi para pencinta traveling maupun pelaku bisnis pariwisata dalam menggunakan berbagai digital platforms tanpa hambatan.

"Layanan High Speed Broadband Internet yang disediakan MNC Play bagi pelanggan memiliki kecepatan hingga 1000 Mbps serta kecapatan upload dan download yang simetris," tutur Aubrey saat ditemui Okezone di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam acara seperti ini koneksi internet yang cepat memang sangat dibutuhkan mengingat segala bentuk transaksi yang dilakukan pengunjung menggunakan sistem digital.

  (Baca Juga: Mengeksplorasi "Monster Salju" di Jepang)

"Kalau dilihat semua travel agent membutuhkan akses karena antriannya juga panjang. Jadi semua inquiry harus dilakukan dengan cepat. Oleh karena itu dibutuhkan akses internet cepat dan stabil karena sistem pembayaran mereka sendiri sudah web-based," tambah Aubrey.

Selain layanan internet, MNC Play juga memperkenalkan layanan TV Kabel interaktif dengan lebih dari 170 saluran HD ready.

"Saluran-saluran unggulan yang kami sediakan seperti TLC, Food & Travel dapat menginspirasi para pencinta traveling untuk melakukan perjalanan wisata dan update terhadap informasi-informasi terkini seputar destinasi pariwisata. MNC Play selalu berusaha memberikan inovasi untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat Indonesia," jelasnya.

  (Baca Juga: Festival Lampion Hoi An Semarakkan Cap Go Meh di Vietnam)

Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2018, Rudiana menambahkan bahwa lahan pameran Astindo Travel Fair tahun ini akan diisi oleh 150 booth yang terdiri dari pelaku industri pariwisata dan pendukungnya, serta badan promosi pariwisata internasional dan domestik yang merupakan peserta pameran (exhibitor) Astindo Travel Fair 2018.

"Tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung Astindo Travel Fair di Jakarta sebanyak 150.000 orang selama tiga hari penyelenggaraan, dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar 200 milyar atau naik sekitar 24% dibanding tahun lalu," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini