Festival Cap Go Meh 2018 Resmi Dibuka, Ribuan Warga Bogor Diguyur Hujan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 406 1867123 festival-cap-go-meh-2018-resmi-dibuka-ribuan-warga-bogor-diguyur-hujan-3ygBNGb99j.jpg Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto:Putra/Okezone)

FESTIVAL budaya Cap Go Meh (CGM) 2018 di Jalan Suryakancana, Kota Bogor, Jawa Barat diguyur hujan. Meski demikian, ribuan warga yang berkumpul tetap antusias menyaksikan pertunjukan budaya.

Dari pantauan Okezone di lokasi, awan hitam mulai menyelimuti area festival sejak pukul 15.00 WIB. Tidak lama kemudian, hujan dengan intensitas cukup deras langsung mengguyur kawasan festival.

BACA JUGA:

Hadiri Perayaan Cag Go Meh, Menpora Imam Nahrawi Cicipi Kopi dan Bakmi Khas Singkawang

Ribuan warga dan para awak media yang berada di lokasi langsung mencari tempat untuk berteduh. Namun, terlihat beberapa warga yang membawa payung tetap berdiri sambil menunggu acara di mulai.

Sekira pukul 16.30 WIB, hujan perlahan reda. Kawasan festival kembali dipadati oleh warga dan awak media yang meliput. Tidak berselang lama, Festival CGM 2018 ini pun dibuka oleh Ketua MPR, Zulklifi Hasan.

"Dengan mengucap Bismillah, Bogor Festival CGM 2018 resmi dibuka," ujar Zulkifli, Jumat (2/2/2018).

Hingga kini, acara festival budaya CGM 2018 masih berlangsung dengan menampilkan berbagai kesenian dari seliruh Indonesia. Sementara, ribuan warga tetap antusias menyaksikan pertunjukan budaya.

Disesaki ribuan Warga Bogor

Dari pantauan Okezone di lokasi, ribuan warga sudah memadati sepanjang ruas Jalan Suryakencana sejak pukul 13:00 WIB. Mereka nampak berdiri di samping pagar pembatas yang telah dipasang oleh panitia.

Mereka sengaja datang lebih awal untuk mendapat tempat yang nyaman untuk menikmati festival budaya ini. Salah satu wisatawan asal Jakarta, Adinda (24) mengaku sudah datang sejak pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:

Lihat Perayaan Cap Go Meh di Surya Kencana Bogor, Mampir Kulineran Enak di 4 Tempat Ini!

"Setiap tahun saya pasti datang ke acara ini. Ya gak apa-apa nunggu lama juga sekalian jalan-jalan aja juga nyari tempat yang enak buat nonton festivalnya," ungkap Dinda, kepada Okezone Jumat (2/2/2018).

Hingga kini, pengamanan di sekitar lokasi festival pun sudah mulai terlihat. Trotoar di sepanjang Jalan Suryakencana sudah di pagari agar masyarakat yang menonton tidak membludak ke jalur karnaval.

Arus lalu lintas di depan Vihara Dhanagun sudah ditutup total untuk kendaraan. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, lima duta besar negara sahabat dan tamu VVIP lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini