Bogor Festival CGM 2018, Zulkifli Hasan : Ini Bentuk Toleransi Indonesia

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 406 1867214 bogor-festival-cgm-2018-zulkifli-hasan-ini-bentuk-toleransi-indonesia-w4un6mlQzA.jpg Perayaan cap go meh (Foto: Putra/Okezone)

KETUA MPR RI Zulkifli Hasan menilai Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mencerminkan budaya masyarakat Indonesia yang sangat toleran.

"Inilah Indonesia. Indonesia adalah masyarakat yang toleran, bangsa yang ramah, bangsa yang saling menghormati dan menghargai. Saling mencintai satu sama lain walau beda," katanya, saat sambutan Festival CGM 2018, Kota Bogor, Jumat (2/2/2018).

Zulkifli pun mengajak kepada seluruh masyarakat khusnya Kota Bogor untuk tidak terprovokasi oleh segelintir orang yang saat ini berniat memecah belah bangsa melalui isu-isu yang mengandung SARA.

 

"Hari hari ini, ada sedikit orang yang ingin membentuk opini bahwa kita bangsa intoelran, radikal dan bangsa yang bisa diadu dan dipecah belah. Saya mengajak kalian jadi pelopor melawan kegiatan seperti itu. Mari bangun Bogor sebagai model dan peloppr untuk memperkuat persatuan di antara kita," ungkapnya.

Usai memberi sambutan, Zulkifli Hasan secara resmi membuka Bogor Festival CGM 2018 yang ditandai pemukulan bedug. "Dengan mengucap Bismillah, Bogor Festival CGM 2018, resmi dibuka," ucapnya.

Seperti diketahui, Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) 2018 kembali digelar di Kota Bogor, Jawa Barat. Ribuan warga Kota Bogor dan daerah lainnya tumpah ruah menyaksikan kegiatan setahun sekali itu.

Tahun ini, Festival CGM 2018 akan mengambil tema 'Ajang Budaya Pemersatu Bangsa' dengan menampilkan berbagai bentuk kesenian dan budaya yang unik dan atraktif dari seluruh Indonesia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini