5 Daerah Antimainstream di Jepang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 406 1869728 5-daerah-antimainstream-di-jepang-wajib-dikunjungi-tahun-ini-mQxYR6hqwQ.jpg Wisata di Kyushu (Foto: Craiglotter)

MENGUNJUNGI Jepang pasti sebagian dari Anda setuju tidak akan melewatkan Tokyo dari daftar kunjungan. Tapi, bagi traveler yang sudah pernah ke Tokyo, cobalah untuk mengeksplorasi Jepang lebih dalam lagi. Pasalnya, masih banyak daerah-daerah indah yang sayang jika dilewatkan.

Di antara daerah yang belum banyak dikunjungi turis mancanegara beberapa di antaranya, yaitu Daerah Chugoku, Kanto, Kyushu, Tohoku, dan Okinawa. Kelima destinasi tersebut juga menjadi daerah-daerah yang tahun ini dipromosikan dalam Japan Travel Fair 2018 di Mall Kota Kasablanka dan wajib Anda kunjungi pada 2018 ini.

Menurut Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), kelima daerah memiliki keistimewaan dan daya tariknya masing-masing, sebagai berikut:

Daerah Chugoku

Daerah Chugoku terdiri atas Prefektur Hiroshima dan Okayama. Di daerah ini Kristiana menuturkan turis asal Indonesia dapat menyusuri nilai-nilai sejarah yang ada di Hiroshima. Kedekatan pada masa lalu menjadikan Hiroshima wilayah yang memiliki peninggalan sejarah berikatan dengan Indonesia. Sedangkan Okayama daya tariknya ada pada pemandangan khas pedesaan.

Daerah Kanto

Sementara itu, daerah Kanto yang terdiri atas Prefektur Gunma, Ibaraki, dan Tochigi, memiliki daya tarik pemandangan alamnya. Prefektur Gunma misalnya, di sana para traveler asal Indonesia bisa menikmati wisata salju dan aktivitas yang berkaitan dengan salju, seperti ski. Di Ibaraki Anda bisa menikmati pemandangan musim semi yang indahnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Daerah Kyushu

Daerah Kyushu sendiri terdiri atas Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, dan Saga. Di daerah Kyushu ini para traveler akan dimanjakan dengan suguhan makanan yang bervariasi tentu khas Jepang. Sehingga, ketika mengunjungi Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak melancong ke Kyushu dan melakukan wisata kuliner. Di Prefektur Fukuoka, wisatawan muslim akan diberikan kemudahan, karena di wilayah ini cukup banyak tersedia gerai restoran makanan halal dan bandara di Fukuoka pun telah dilengkapi tempat ibadah bagi umat muslim.

Daerah Tohoku

Ada enam buah wilayah yang termasuk dalam daerah Tohoku, di antaranya Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, dan Yamagata. Di daerah Tohoku ini, para wisatawan asal Indonesia bisa menikmati udara dingin yang menyegarkan, karena Tohoku merupakan daerah ke dua setelah Hokaido yang bersuhu rendah di Jepang.

Prefektur Okinawa

Di wilayah Okinawa Anda bisa menikmati wisata alam, seperti pantai dan laut. Menyelam, snorkeling, hingga napak tilas sejarah pun bisa Anda lakukan di Prefektur Okinawa.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini