Keelokan Pemandangan Pantai Tanah Lot Membius Wisatawan Selama Libur Nyepi

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 406 1873955 keelokan-pemandangan-pantai-tanah-lot-membius-wisatawan-selama-libur-nyepi-sryrlaUFFw.jpg Sunset di Tanah Lot (Foto: Utami/Okezone)

UPACARA Melasti sebagai peringatan Hari Raya Nyepi selalu dilakukan di laut. Salah satu lokasi yang terkenal di kawasan Tabanan, Bali yaitu Pantai Tanah Lot. Wisatawan tentu tak asing mendengar nama pantai itu. Objek wisata ini sudah mendunia karena punya pura di tepi laut yang menjadi daya tarik.

Selama perayaan Nyepi, tak ada salahnya Anda menyaksikan upacara Melasti di sana. Sembari menikmati deburan ombaknya yang besar, wisatawan bisa menyaksikan upacara yang khidmat. Ritualnya, umat Hindu menghanyutkan benda-benda yang dianggap bala. Pemangku adat juga memercikkan air suci dengan maksud mencari peruntungan dan keselamatan di hari esok.

 (Baca Juga: Jelang Nyepi, Ribuan Umat Hindu Malang Ikuti Tawur Agung Kesanga di Batu)

(Foto: Utami/Okezone)

Setiap tahun, wisatawan memadati kawasan Tanah Lot untuk menyaksikan upacara adat itu. Tak cukup itu, mereka juga penasaran dengan gagahnya rumah ibadah umat Hindu yang bertengger di pinggir laut.

Okezone berulang kali menghabiskan waktu liburan di sana. Meski air lautnya tidak biru jernih seperti pantai-pantai di Uluwatu, keelokannya tetap membius.

  (Baca Juga: Indonesia-Malaysia Berkolaborasi Tarik Wisatawan Asing)

Pikiran jadi tenang saat berdiam diri di atas pasir pantainya, saat menikmati pemandangan alam dari yang Maha Kuasa. Kapan saja Anda bisa datang ke objek wisata paling terkenal di sebelah barat Kota Denpasar itu.

Objek pantai ini sangat ramai wisatawan baik di hari biasa atau libur panjang. Apalagi lokasi ini sering dipakai untuk upacara keagamaan lain dalam skala besar. Anda bisa nyaman datang ke pantai ini dengan keluarga atau teman. Tapi sayang, menurut Okezone, pantainya tidak ramah anak.

(Foto: Utami/Okezone)

  (Baca Juga: 10 Bali Baru Bisa Jadi Objek Wisata Menarik untuk Generasi Milenial)

Akses untuk pergi ke pantai itu memang tidak tersedia transportasi umum. Ada baiknya Anda menginap di hotel yang berjejer di sekitar pantai. Ada banyak tipe hotel yang tersedia, mulai dari kelas melati hingga bintang lima.

Jika Anda sengaja menghabiskan waktu libur Nyepi di sana, coba datang dan buktikan keelokan pemandangannya yang selalu membius.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini