Sensasi Nginap di Hotel Gua Cappadocia Sambil Menikmati Pemandangan Balon Udara

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 406 1876424 sensasi-nginap-di-hotel-gua-cappadocia-sambil-menikmati-pemandangan-balon-udara-5KmRJUXI4C.jpg Sensasi mengindap di hotel gua mewah Turki (Foto: Travelandleisure)

PERNAHKAH Anda memiliki pengalaman tidur di dalam gua yang menyediakan fasilitas mewah? Bila belum, Anda bisa merasakan sensasi tersebut di salah satu hotel di Turki. Tamu yang menginap akan mendapatkan pengalaman tak biasa karena keunikan hotel tersebut.

Hotel bernama Kayakapi Premium Caves itu terletak di Cappadocia. Baru-baru ini, bangunan tersebut dinobatkan sebagai hotel terbaik di Turki dan hotel terbaik ketiga di Eropa. Selain itu, hotel juga berjhasil meraih penghargaan di 2018 TripAdvisor Travelers' Choice Awards sebagai hotel terbaik kedua belas di dunia. Melihat sederet penghargan tersebut, tentu Anda penasaran bukan seperti apa bentuk dan fasilitas yang ada di hotel?

Melansir Travel and Leisure, Kamis (22/3/2018), hotel ini berada di salah satu kawasan pemukiman bersejarah. Tidak seperti hotel pada umumnya yang terdiri dari ratusan kamar dalam beberapa lantai, hotel ini terdiri dari ratusan rumah dan struktur gua yang berabad-abad. Struktur bersejarah dapat membawa tamu yang menginap berada di abad kesepuluh dan kesebelas.

Para tamu diberikan kebebasan untuk memilih tipe kamar yang hendak di tempati. Ada beberapa tipe kamar antara lain kamar seperti gua, suite, dan rumah mewah. Tipe terakhir merupakan kamar paling royal di hotel karena dilengkapi dengan kolam renang indoor dan outdoor serta pemandangan kota.

Sedangkan untuk tipe kamar gua dan suite, para tamu akan mendapatkan fasilitas berupa cokelat Godiva gratis, pilihan berendam di kolam renang, iPod docking station, dan mesin pembuat kopi. Tamu yang hendak menikmati keindahan panorama alam bisa berenang di lantai paling atas hotel atau menaiki balon udara yang memang disiapkan oleh pihak hotel.

Selama menginap para tamu juga akan disuguhi pemandangan kota Ugrup dan Taman Nasional Goreme dan Situs Batu Cappadocia. Kedua obyek tersebut telah masuk sebagai UNESCO World Heritage List sejak 1985.

Tak hanya fasilitas mewah untuk beristirahat dan pemandangan indah yang ditawarkan. Para tamu bisa menikmati berbagai sajian hidangan tradisional yang menyedapkan. Ada pula pilihan untuk makanan internasional. Pihak hotel memiliki gudang anggur sendiri dan beberapa lounge yang sengaja dibuat mirip selayaknya di gua.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini