Hati-Hati Jika Bertemu 10 Jenis Ikan Paling Berbahaya di Dunia Berikut Ini!

Tiara Amalina, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 406 1877858 hati-hati-jika-bertemu-10-jenis-ikan-paling-berbahaya-di-dunia-berikut-ini-4qsRP4OQKy.jpg Box Jelly Fish (foto: Ourbeautiful Planet)

KETIKA berlibur di alam lepas, sudah seharusnya waspada akan bahaya yang mengintai. Salah satunya serangan dari hewan liar.

Terlebih jika di luar negeri yang kita tidak tahu karakteristik hewan tertentu yang ada di alam liar. Tak cuma di darat, di kawasan perairan setidaknya Anda harus lebih waspada dengan 10 jenis ikan berikut yang termasuk dalam daftar ikan paling berbahaya.

Sebab, ikan tersebut dapat menyerang manusia ketika berada di perairan. Melansir dari Yorkfeed, Senin (26/03/2018) inilah 10 jenis ikan berbahaya yang terkenal.

Wels Catfish

 

(Foto: Wikipedia)

Spesies ikan lele besar ini juga disebut sheatfish, dan banyak ditemukan di Eropa Timur, Tengah, dan Selatan. Ikan ini memiliki jangka waktu hidup selama 50 tahun atau lebih. Mereka memiliki pendengaran yang sangat tajam, tetapi penglihatan mereka sangat buruk.

Ikan ini sangat agresif ketika menyerang. Gigi tajam mereka dapat merobek tubuh mangsa menjadi beberapa bagian dalam waktu singkat. Selain memangsa manusia, ikan besar ini juga memakan katak, ikan-ikan, dan burung laut.

Electric Ray