Sedot Wisatawan Milenial, Hong Kong Suguhkan Pameran Seni Menarik

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 02 April 2018 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 406 1881129 sedot-wisatawan-milenial-hong-kong-suguhkan-pameran-seni-menarik-8Mq14Nq8iN.jpeg Wisata di Hong Kong (Foto: Ist)

WISATAWAN milenial kini mulai diperhitungkan oleh sejumlah negara. Dewan pariwisata atau tourism board mulai menghadirkan berbagai event yang menarik perhatian wisatawan milenial untuk datang berkunjung. Tidak terkecuali Hong Kong Tourism Board.

Pada Maret lalu digelar Hong Kong Arts Month sebagai bulan seni tahunan. Event itu dilaksanakan karena berdasarkan survei banyak wisatawan milenial yang tertarik dengan seni. Sebanyak 86% lebih memilih untuk mencari tahu tentang kebudayaan baru sementara 69% memilih untuk memakan makanan lokal.

BACA JUGA:

Hari Ini 2 April Diperingati sebagai Hari Penyadaran Autisme Sedunia 2018

Dalam event tersebut, banyak seniman lokal dan luar negeri yang berkumpul untuk menghadirkan karya seni yang menarik bagi wisatawan. Mulai dari pameran, tarian, musik, teater, perjalanan kuliner, dan lainnya. Para wisatawan yang datang berkunjung bisa diharapkan bisa merasakan pengalaman baru di dunia seni.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman otentik kepada wisatawan yang datang,” ungkap Public Relation Hong Kong Tourism Board, Daphne Hi saat ditemui dalam acara media gathering, Senin (2/4/2018) di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Daphne menambahkan bila setiap bulannya selalu ada calendar of events yang bisa memberikan pengalaman baru bagi wisatawan.

“Melalui arts months, kami ingin menarik wisatawan agar tidak hanya datang untuk makan dan shopping. Dengan mengembangkan arena distrik menjadi kawasan seni diharapkan bisa mengembangkan minat wisatawan untuk mendapatkan pengalaman berbeda ketika berkunjung ke Hong Kong,” imbuhnya.

Meskipun gelaran bulan seni telah berakhir, masih ada beberapa tempat yang menyuguhkan bentuk karya seni yang menakjubkan, antara lain:

Sham Shui Po

 

Sham Shui Po adalah lingkungan lokal yang mempersembahkan pengalaman paling kaya akan warisan budaya di Hong Kong. Di sana terdapat HK Urban Canvas yang merupakan proyek komunitas seni yang diselenggarakan oleh Hong Kong Youth Arts Foundation serta menghadirkan seniman dan siswa lokal berbakat untuk menciptakan 10 karya seni berupa cerita kehidupan lingkungan lokal dari Sham Shui Po. Pameran seni ini dimulai dari akhir Maret hingga pertengahan April.

Harbour Art Sculpture Park

 

Pameran seni Harbour Art Sculpture Park berlangsung dari tanggal 22 Februari 2018 hingga 11 April 2018. Berlokasi di Central and Westren District Promenade, pameran ini menghadirkan lebih dari 18 seniman kontemporer lokal dan internasional. Pameran ini memberikan kesempatan unik bagi wisatawan untuk lebih dekat dengan karya seni di tepi Pelabuhan Victoria yang ikonik.

 BACA JUGA:

Serunya Menjelajah Wisata Tak Biasa di Korea Selatan

Fo Tan Open Studios

 

Fo Tan merupakan area destinasi tersembunyi di antara bangunan industri New Territories. Sejak tahun 2000, area tersebut telah berubah dari kawasan industri menjadi daerah komunitas artistik yang dinamis. Di sana wisatawan bisa mencari hal-hal baru mulai dari tembikar, patung, kaligrafi Cina hingga karya seni kontemporer. Wisatawan juga bisa bertemu dan bertukar ide dengan seniman lokal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini